kadalbintit57Avatar border
TS
kadalbintit57
Gimana sih gan cara cuti buat jalan2 tapi kerjaan tetep aman?
Sering liat iklan-iklan rokok yang nampilin style ngantor jaman sekarang? Kerja sambil diving di laut, ngantor sambil nyalain api unggun di kemah, dll.
Asik banget deh, ngebayangin bisa kerja tanpa harus ke kantor. Di era serba canggih begini, kenapa juga kita harus terbatas sama desk-divider buat kerja, buat berkarya?
Gue salah satu pecinta alam. Dulu gue sering pake berjuta alasan buat bolos ngantor, demi nyalurin passion gue di travelling. Hehehe..
Tapi berhubung gue termasuk salah satu orang penting, walaupun udah cuti bahkan ijin sakit sekalipun, teteeeep aje gue dikejar deadline dan standby didepan laptop, Gan!
Yang kayak begini nih yang bikin gue gak tenang kalo lagi mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera bersama teman berpetualang ala-ala Ninja Hatori. Deadline ya deadline! Grrr..
Dulu sering banget gue dikepoin ama urusan kantor pas gue lagi backpacking. Bawa tenda aja uda bikin ngos-ngosan Gan, ga usalah lah yaaa ditambahin laptop? Hehe... tapi ga lucu juga kalo gue cuekin deadline dan permintaan klien yang mengharuskan gue mengakses words, excel, power point dkk. Bisa-bisa gue bakal gelar tiker di Ibukota karena ga dapet gaji lagi buat bayar kost.



Akhirnya belakangan ini gue akalin dengan install aplikasi microsoft windows di smart phone om andro, aplikasinya berbayar sih. Wkwkw tapi tetep kaskuser masa bayar??? emoticon-Ngakak (S)dan jalan terakhirnya ya gue cari krack2annya. wkwwkwkw
Gue pikir dengan install di hengpon gw itu bakalan jadi solusi tapi... masyaAllah minta ampun... tombol2nya deket2 banget dan ngetik fegel sendiri gan. Suer dah ini gw ngetik bentar aja bisa kriting jari gue, mata gue juga sampe jereng liatin hurup yang kecil-kecil. Wkwkwk dan gw tobat dan dapet hidayah kalo pake hengpon bukan solusi tapi nyusahin diri sendiri dan gak bisa kerja secara bebas.
Dari hengpon, akhirnya gue beralih ke tablet Gan. Alhamdullilah, ada pencerahan dikit.. tapi untuk aplikasinya ya tetep harus bayar juga. Pake krack2an pun kalo ada update ya tetep nyusahin... jujur gue seneng banget bisa kerja pake tablet, masih bisa dibawa kemana mana.. tapi ya gitu deh.. gw format ketikan rata kanan kiri di ms word om andro tapi sampe ke client dan pas gue buka di PC jadinya zig zag emoticon-Ngakak





Gw sempet nemu info katanya ada tablet dengan OS windows Jadi buat pekerja kaya ane pasti familiar dengan feature2 windows. Ada yang bisa share gan puyer apa yang bagus buat gw? Soalnya jujur deh sebagai orang yang demen jalan jalan, gw butuh tablet yang gak berat, bisa MS word, excel, sama power point aja udah terpuasakan. Apalagi kalo tu tabletnya batrenya tahan lama. Soalnya lucu juga kan gan gw pas jalan2 tapi gw binggung cari colokan buat ngecas tablet. Wkwkwk masa gw harus bawa powerbank atau aki sekalian gan? Wkwkkw satu lagi yang paling penting adalah harganya kalo bisa ada yang mure gan dan gak menguras budget banget.
Diubah oleh kadalbintit57 21-12-2014 02:28
0
12.6K
304
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan