Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sedihjombloAvatar border
TS
sedihjomblo
WKAKAKA Ahok Akan Gusur Lokalisasi Kalijodo
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berniat menggusur lokalisasi Kalijodo di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Selain lokalisasi, Ahok juga akan membongkar permukiman liar di daerah tersebut. "Pasti, akan kami bersihkan pelan-pelan," kata Ahok di Taman Kota Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 27 September 2014. (Baca: Ahok Tanam Pohon di Dekat Kalijodo)

Ahok mengaku rencana penggusuran Kalijodo bakal mendapatkan penolakan. Namun dia tetap berniat menggusur salah satu lokalisasi di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat tersebut. Menurut Ahok, lokalisasi Kalijodo kerap digusur oleh petugas. Namun, setelah digusur, warga kembali lagi ke sana.

Ahok menduga mereka bandel karena pemerintah tidak membangun jalan inspeksi. Karena itu, kata Ahok, penggusuran di Kalijodo harus dilakukan jika rumah susun untuk menampung warga sudah siap. "Karena memang harus ada tempat untuk mereka," ujar Ahok. (Baca: Warga Kalijodo Mau Dipindah ke Rusun, Asal...)

Lokalisasi Kalijodo terletak di pinggir Kanal Banjir Barat. Rumah-rumah semipermanen berjejeran di sepanjang kanal yang dibangun pemerintah Belanda tersebut. Rumah atau akrab disebut wisma itu biasa digunakan para lelaki hidung belang untuk berkencan. Ada beberapa rumah dan wisma yang berfungsi sebagai diskotek dan menjual minuman keras. (Baca juga: Tempat Prostitusi Dadap Ditutup)

Permukiman Kalijodo yang ada sejak 1930-an cukup padat. Di daerah tersebut, ada sekitar 3.000 warga yang tersebar di sembilan RT dan satu RW. Pemerintah pernah menertibkan lokalisasi itu sekitar tahun 1990, tapi tak berhasil. Lokalisasi itu tetap hidup. (Baca juga: Dolly Ditutup, Tarian Telanjang Marak di Malang)

ERWAN HERMAWAN

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...medium=twitter

mungkin ada yang mau nambahin mulustrasi
0
9.3K
103
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan