KraklingAvatar border
TS
Krakling
Larang Pegawai Berjilbab, FPI Kecam Menteri BUMN
Larang Pegawai Berjilbab, FPI Kecam Menteri BUMN

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) mengecam Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang melarang pemakaian jilbab panjang untuk para pegawai perempuannya.

Ketua FPI Jakarta, Habib Salim Alatas, mengatakan, Islam memerintahkan wanita menutup auratnya dengan menggunakan jilbab. Oleh karena itu, Rini tidak berhak untuk melarang penggunaan jilbab.

"Jilbab ini bukan perintah seseorang, tetapi ini perintah langsung dari Allah. Kalau dilarang sama saja melanggar perintah Allah," tegas Habib Salim kepada Okezone, Rabu (17/12/2014).

Salim melanjutkan, negara juga menjamin setiap warganya untuk memeluk agama dan menjalankan ajarannya sesuai kepercayaan masing-masing. Hal tersebut juga sesuai dengan sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Makanya kita mau tahu apa alasan dia (Rini) melarang pegawainya memakai jilbab. Kita juga masih memantau larangan ini. Seharusnya menteri agama dan MUI segera menanggapi persoalan ini," tutup Salim. (fmi)

sumur

Quote:



Kementerian BUMN Bantah Larang Pegawainya Pakai Jilbab

Dhanu Akbar Muhamad Daeng - Kamis, 18-12-2014 13:15




Kementerian BUMN menepis rumor beredar yang mengatakan bahwa melarang pegawainya masuk kantor mengenakan jilbab, celana katung dan berjenggot. Bantahan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro.

Jakarta, Aktual.co — Kementerian BUMN menepis rumor beredar yang mengatakan bahwa melarang pegawainya masuk kantor mengenakan jilbab, celana katung dan berjenggot. Bantahan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro.

"Kalian kan lihat sendiri banyak pegawai wanita kantor Kementerian BUMN yang menggunakan baju muslimah kalau ada larangan tentunya mereka pada lepas jilbab, iya gak? Semua surat edaran kami kan dipublikasikan di portal kami. Semua juga bisa melihat itu," kata Imam melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (18/12).

Seperti diberitakan di beberapa media, Menteri BUMN Rini Soemarno dikecam karena menerapkan pengunaan jilbab panjang bagi pegawainya.

Hal tersebut diungkap oleh pemilik akun @estiningsihdwi. Esti memposting kriteria kriteria rekruitmen PNS Kementerian BUMN, seperti dilarang mengenakan jilbab panjang, pria dengan berjanggut, serta celana menggantung.

Sukardjito

sumur

Quote:
Diubah oleh Krakling 15-12-2015 06:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan