imjuneAvatar border
TS
imjune
Help motor saya dibawa kabur orang gan..
Siang agan-agan.. Saya mau minta tolong nih buat siapapun yang mungkin kenal dengan orang2 yang akan saya ceritakan ini. Tapi sebelumnya saya cerita dulu kronologisnya ya..

Nama saya Luthfi, saya bertempat tinggal di Semarang, dan kebetulan saya membuka usaha rental motor kecil-kecilan gan. alhamdulillah selama ini lancar2 aja, sampai di bulan Oktober kemarin.
Tanggal 27 Oktober 2014, tetangga saya membawa 2 orang temannya yang katanya ingin menyewa motor. Kebetulan 2 orang tersebut mengaku suami istri dengan nama RADITE HARI EDI dan SARI KURNIATI dengan alamat Jl. Surtikanti II/1 Semarang.
Spoiler for KTP:

Mereka meminjam sebuah motor Yamaha Mio Soul GT hitam tahun 2014 selama seminggu dan dibayar lunas.
Sekitar seminggu kemudian, mereka datang kembali untuk memperpanjang sewa dan meminjam satu unit motor lagi selama seminggu dengan membayar DP 200ribu. Akhirnya mereka membawa satu unit motor lagi Honda Vario merah tahun 2007, dengan janji sisa pembayaran sewa akan dibayarkan saat motor kembali.

Sampai detik ini saya belum curiga gan, karena memang mereka terlihat seperti orang baik-baik, ditambah lagi tetangga saya mengkonfirmasi bahwa ia tahu tempat tinggal mereka berdua.

Tapi setelah jatuh tempo, motor tidak juga kembali. Beberapa kali saya tanyakan tidak ada jawaban yang jelas hingga satu kali mereka beralasan SARI kecelakaan dan masuk rumah sakit di Purwokerto. Di sini saya mulai curiga. Gelagatnya mulai ga bagus.
Saya tawarkan bantuan, bila memang kesulitan mengembalikan motor, saya ambil saja biarpun di Purwokerto. Masalah pembayaran bila memang sedang kena musibah bisa dibicarakan nanti saja. Tapi ternyata tawaran saya tidak digubris, dan mereka semakin ajaib membuat alasan yang menurut saya tidak masuk akal.
Saya datangi ke alamat KTP yang mereka berikan, ternyata adalah rumah orang tua SARI. Ibunya membenarkan anaknya tinggal di situ tapi sedang luar kota. SARI menitipkan seorang anaknya bersama orang tuanya. Dan infonya sejak kurang lebih tanggal meminjam motor, SARI dan RADIT belum pulang ke rumah.
Di akhir bulan November mereka berjanji akan mengembalikan motor beserta pembayaran tanggal 10 Desember 2014. Saat saya konfirmasi sekitar tanggal 5 Desember, mereka minta waktu lagi sampai tanggal 15 Desember. Di titik inilah pikiran positif saya tentang mereka hilang. Saya mengancam akan melaporkan ke polisi, tapi tidak digubris juga. SARI tetap ngotot baru bisa tanggal 15 dengan berbagai alasan yang tidak jelas.
Satu hal yang ada di benak saya, bila penyewa terlalu banyak alasan dalam pengembalian kendaraan, berarti kendaraan tersebut sudah digadai atau dijual. Akhirnya sata putuskan untuk melapor ke polisi pada tanggal 9 Desember 2014.
Spoiler for Surat Kepolisian:


Setelah itu saya baru kepikiran untuk mencari nama pelaku di google gan, dan ternyata...RADITE sudah pernah ditahan di Purwokerto pada tahun 2012 atas kasus Penggelapan mobil sewa.
Spoiler for SS keputusan pengadilan:

Link putusan mahkamah agung ada di sini
Di bagian bawah halaman tersebut ada detil putusan yg bisa didownload.
Pada intinya saat itu RADIT menyewa mobil kepada Febi Nur Cahyo di Purwokerto, dan kelanjutannya seperti yang terjadi pada saya. RADIT membayar sebagian uang sewa tapi terus mengulur waktu pengembalian.

Pada saat kasus itu terjadi, RADIT menggunakan alamat :
1. Jl. Bima No.65 Kebonmanis Cilacap Utara, Kab.
Cilacap.
2. Desa Notog RT.4/III Kecmatan Patikraja, Kab.
Banyumas.
3. Jl. Kenanga No.21 Cilacap.

Sekarang RADITE HARI EDI beserta SARI KURNIATImenggunakan alamat Jl. Surtikanti II/1, Bulu Lor, Semarang, yang kebetulan memang rumah orang tua SARI yang tidak tahu soal keberadaan anaknya sekarang.

Untuk agan-agan di Purwokerto, Semarang, Cilacap atau di tempat lain yang kenal dengan kedua pelaku, tahu tempat tinggal atau keberadaan kedua pelaku, saya mohon bantuannya untuk dapat menghubungi saya.
Spoiler for Kontak saya:


Berikut galeri foto RADITE HARI EDI yang saya dapat dari google. Untuk SARI KURNIATI, saya belum menemukan fotonya.
Spoiler for RADITE HARI EDI:


Ada kaskuser juga yang hampir jadi korban gan...
Spoiler for Kaskuser korban:
Diubah oleh imjune 01-04-2016 08:33
0
29.6K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan