Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gheesukeAvatar border
TS
gheesuke
UJI NYALI MAKAN RAMEN TERPEDAS (BERANI COBA?)
Indonesia terkenal dengan ragam kuliner yang menggoda, serta juga dengan makanan pedasnya khususnya bagi masyarakat timur dan barat Indonesia. Tanpa cabe makanan rasanya hambar.

Rata-rata makanan di Jepang tidaklah pedas, bahkan yang terpedaspun menurut mereka serasa makan sambal botolan waktu ane mencobanya.

Namun, kali ini ane benar-benar kejebak dan tidak bisa berkutik.

Pasalnya, sebuah restoran khusus ramen (mie kuah khas Jepang) bernama Kihachi yang terletak di Minamiuonuma, Niigata Perfecture, Jepang menawarkan cita rasa pedas yang sangat luar biasa.

Mereka menantang para pengunjung yang datang ke sana untuk mencoba ramen terpedas mereka, dan bagi yang berhasil menghabiskannya maka namanya akan tercatat di dinding restoran tersebut.

Ada 3 tingkatan rasa pedas yang ditawarkan, level 1, 2, dan 3. Semakin tinggi level maka semakin pedas pula ramennya. Harga 1 mangkuk ramen antara 900-1,000 Yen (1 Yen = Rp. 115)

Ane kebetulan diajak supervisor ane yang juga orang Jepang untuk mencobanya, awalnya dia menyarankan untuk memilih level 1, namun karena menurut ane pedasnya level 1 biasa, maka ane milih level 2.

Saat pertama mencicipi ramennya, lidah ane serasa terbakar saking pedasnya. Ane hanya bisa menghabiskan mie, namun terpaksa menyerah tidak bisa menghabiskan kuahnya. (Pihak Restoran baru bisa mencatatkan nama kita bila kita mampu menghabiskan semua termasuk kuahnya juga). Akhirnya Ane tidak bisa tercatat namanya, namun sensasi dan panasnya masih terasa di perut hingga saat ini.

Spoiler for Foto BB HOT:


Jika Agan Penyuka Pedas, silakan berikan Ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau setidaknya emoticon-Rate 5 Star ya gans


UPDATE INFO
Beruntung Ane kemarin tidak menghabiskan kuahnya gan, cuma makan mie ramennya saja sudah sampai 3 kali ke toilet malamnya... pagi ini juga masih terasa panasnya di perut emoticon-Matabelo

TERNYATA ADA JUGA RESTORAN RAMEN YANG MENAWARKAN TANTANGAN YANG SAMA DI INDONESIA GANS, SILAKAN CEK INFO DARI AGAN YANG SATU INI
Spoiler for Hachimaki Ramen Pantai Indah Kapuk:
Diubah oleh gheesuke 18-12-2014 06:31
0
12.3K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan