Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minexdeptAvatar border
TS
minexdept
Menteri Rini & Ahok : Gedung Kementerian BUMN Dijual ke Pemprov DKI
Rini Ingin Pemprov DKI Beli Gedung Kementerian BUMN
Senin , 15 Desember 2014 21:37

FAJARONLINE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjukkan keseriusannya menjual gedung yang menjadi kantor bagi kementerian yang dipimpinnya. Dia mengaku sudah menyampaikan rencana menjual gedung Kementerian BUMN kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Menurut Rini, Menkeu Bambang Brodjonegoro juga memberikan respon positif. “Sudah saya sampaikan, Pak Bambang responnya bagus,” ujar Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 15 Desember..

Rini bahkan blak-blakan ingin menjual gedung Kementerian BUMN pada Pemerintah Provinsi DKi Jakarta. Pertimbangannya, karena lokasi gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan masih sederet dengan kantor Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Rini ingin gedung Kementerian BUMN dibeli oleh instansi pemerintahan. “Kalau bisa ya secepatnya. Saya penginnya (jual gedung BUMN) ke Pak Ahok karena di sini nggak boleh dikelola oleh swasta, harus pemerintah. Nah gedung BUMN ini kan sederetan sama balai kota,” bebernya.

Hanya saja, mantan Dirut PT Astra ini belum tahu nilai harga jual gedung Kementerian BUMN. “Duh harganya saya belum tahu, yang jelas uangnya bukan untuk saya. Kalau dijual, uangnya ke Kemenkeu tidak ke saya,” kata Rini. (jpnn)

- See more at: http://fajar.co.id/2014/12/15/rini-i....RUGq4ydW.dpuf

sumber : http://fajar.co.id/2014/12/15/rini-i...rian-bumn.html

Ahok Siap Beli Gedung Kementerian BUMN
Selasa, 16 Desember 2014 12:19 WIB

aporan wartawan Tribunnews.com : Adi Suhendi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku siap membeli Gedung Kementerian BUMN yang letaknya tidak jauh dari Balai Kota.
"Mau (beli kalau ditawarkan)," kata pria yang akrab disapa Ahok saat ditemui di Balai Kota, Selasa (16/12/2014).
Dikatakannya bila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membeli gedung tersebut, pemanfaatannya bisa untuk banyak hal. Misalnya bisa dibuat untuk mall rakyat.
"Bisa dipakai untuk macam-macam, misalnya bikin mall rakyat juga boleh, PKL (Pedagang Kaki Lima) bikin kafe-kafe juga boleh, kalau beli gedung tanah Jakarta nggak mungkin rugi. Pasti untung apalagi kalau harganya harga-harga saudara," ungkapnya.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berniat ingin menjual gedung Kementerian BUMN ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena menurut Rini, gedung Kementerian BUMN yang berada di jalan raya Merdeka Selatan, mempunyai ongkos yang besar untuk beroperasi satu hari.
"Tolong tawarkan ke pak Ahok, saya ingin menawarkan ke pak Ahok," ujar Rini di kantor Kementerian BUMN, Senin (15/12/2014).
Rini menjelaskan gedung Kementerian BUMN tidak bisa dijual ke swasta. Karena hal itu Rini berharap lembaga negara dan pemerintah terutama dari pemprov DKI tertarik dengan Kementerian BUMN. "Ini kan deretan, dan nggak boleh swasta," ungkap Rini.
Rini juga menawarkan ke Otoritas Jasa Keuangan yang saat ini berkantor di komplek Kementerian Perekonomian. Tak sampai disitu, Rini juga menawarkan ke Bank Indonesia. "Jual ke OJK, Bank Indonesia kali butuh tempat lagi," kata Rini.

sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...menterian-bumn

ya dijual ke sesama lembaga negara tidak masalah, Kementerian BUMN bisa penghematan karena tidak keluar biaya gedung yang tinggi, dan setelah dijual ke Pemprov DKI, Kementerian BUMN bisa sewa kantor dengan harga murah, dan uang kembali ke Pemprov DKI yang notabene merupakan negara.

sementara Pemprov DKI bisa memanfaatkan gedung eks Kementerian BUMN untuk disewakan kepada instansi pemerintahan yang lainnya, atau untuk melaksanakan program Pemprov DKI lainnya seperti mall rakyat, koperasi dan program pemerintah lainnya.

sinergi antar lembaga pemerintah memang harus dilakukan demi efisiensi dan kesejahteraan rakyat.

ini adalah sebuah strategi sinergi yang cerdas antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan