Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jihadsabilillahAvatar border
TS
jihadsabilillah
[Muallaf] Ahok Segera Jadi Muallaf & Masuk Islam, Hanya Menunggu Waktu yg Tepat Saja
Andi Analta Amier (54), kakak angkat pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama (48), menelepon Tribun.

Dengan tegas, putra bungsu Andi Baso Amier (62) dan Hj Masaribu ABA bin Acca (74) meminta, "Kau harus tulis ini. Dik Ahok itu, memimpin Jakarta, bukan memimpin umat Muslim Jakarta, termasuk saya."

Andi Analta yang juga kemenakan langsung dari mendiang Jenderal M Jusuf ini, memang satu dekade terakhir menjadi motor aktivis dakwah di Jakarta.

Menurutnya, meski Ahok dan keluarganya secara administratif beragama Kristen Protestan, namun karena sejak kecil hidup di lingkungan Islami di Pulau Belitung, adik angkatnya itu paham betul ajaran Islam.

"Bahkan saya boleh bilang, perilaku dan cara bergaulnya amat Islami. Dia sosok yang amat toleran. Kalau pun dia belum masuk Islam, itu hanya soal waktu. Dia hanya belum dapat Hidayah saja dari Allah."

Awal pekan ini, Rabu (29/10/2014) lalu, sekitar 12 setelah menghadiri pemakaman ibu angkatnya di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (17/10/2014), di kantornya di Balaikota Jakarta, Ahok berkisah soal pengalaman kecilnya belajar mengaji.

Sekitar awal dekade 1970-an, di Manggar, sebuah kampung pedagang di Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, Ahok mengaku memiliki kisah pilu saat ingin belajar mengaji di sebuah surau di dekat rumah orangtuanya.

"(Karena berbeda keyakinan) Saya diusir dari masjid karena kafir tidak boleh menginjak masjid," kata Basuki kepada wartawan, seperti dilansir Tribunnews dan Kompas.com


Sekadar diketahui, di Belitung Timur, mayoritas warganya adalah Muslim. Namun, ia membuktikan seorang minoritas mampu menjadi bupati di wilayah mayoritas. Saat menjadi Bupati Belitung Timur, isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) masih terus mencuat, misalnya saat ia dilarang menginjak pelataran sebuah masjid di sana.

Menurut Basuki, ajaran Islam seperti itu tidak seperti Islam yang dipahaminya.

"Pas jadi Wagub, saya digosipin membuat kebijakan pembatasan makanan untuk jemaah haji. Jadilah gosip gara-gara gubernur kafir, mereka (jemaah haji) tidak dapat makanan. Tukang fitnah seperti itu nanti dapat tempat di dasarnya neraka," ujar Basuki.
Para alim ulama dan umaro yang memadati Balai Agung pun terbahak mendengar cerita Basuki.

Apabila di Jakarta masih ada orang-orang dengan karakter seperti itu, ia menjamin Jakarta tidak akan pernah maju.

Di balaikota itu, juga Ahok kembali menegaskan soal hubungan dekatnya dengan bangsawan Bugis dan Massenrepulu."Ibu angkat saya juga seorang Muslim. Jadi, saya sengaja curhat ini. Saya ingin warga DKI tidak hanya di luarnya saja yang beragama," ujar anak tertua dari empat bersaudara itu.

Analta juga menceritakan, keajaiban yang diceritakan Ahok sesaat sebelum pemakaman "Mami-nya" di Karet Bivak.

Dikisahkan, papan untuk menutupi makam ibunya, datang terlambat. Ada sekitar 45 menit, papan itu baru tiba. Itu setelah, Analta dan Basuki memberi sambutan di atas liang lahat yang belum tertimbun.

"Ini semua sudah diatur oleh Allah. kepala suku dinas pemakaman ini bawahan saya. Masak tidak persiapakan itu semua, tapi ini karena semua sudah diatur Yang Maha di Atas," ujar Ahok, seperti dikemukakan Analta.

Di saat menunggu papan itulah Ahok bercerita, komunikasinya dengan ibu angkatnya beberapa hari sebelum mangkat.

"Kak Nana ini, orang kaya, dia tinggal di Amerika, tapi oleh Mami diminta untuk datang tepat tanggal 15 Oktober 2014, dua hari sebelum Mami meninggal. Dan itu terjadi."

"Mami," jelas Ahok, "juga selalu bilang ke saya, kalau Kak Alla itu, harus selalu diberi kesempatan beri tauziyah agal lama untuk bicara. Dan hari ini, di pemakaman ini itu juga terbukti. Kita menunggu papan kuburan lama, dan Kak Alla juga bicara lama."

Alla menceritakan, "Ahok berkata, kejadian tak biasa itu sudah diatur oleh Allah Yang Maha di Atas."

Ahok melanjutkan, "sebelum Mami dibawa ke rumah sakit tahun 2012 lalu, dia seharusnya sudah "sakaratul maut", tapi sebelum ke RSPP Pertamina, dia mampir dulu di TPS Kalibata Timur, untuk menggunakan hak suaranya di Pilkada DKI. Mami lalu kembali sehat," kata Ahok.

Setelah kondisi kesehatan Maminya membaik, sekitar tahun 2013, Ahok lalu mendapat pesan dari ibu angkatnya, Hajjah Masaribu. "Hok, saya tidak akan meninggal sebelum kamu jadi Gubernur."

Dan keajaiban tentang rencana Tuhan itu kembali terjadi. "Mami itu meninggal sesaat seteleh SBY menyerahkan surat izin kepada Jokowi untuk dilantik menjadi presiden. Itu artinya, jauh sebelum Mami meninggal dia sudah tahu Dik Ahok akan jadi Gubernur dengan jalan yang lain," kata Analta.

http://lampung.tribunnews.com/2014/1...menjadi-muslim

Sebagai Muslim yang baik mari kita berdoa bersama2 agar pintu hidayah untuk Ahok segera dibuka oleh Allah SWT, aamiin

Sesungguhnya doakanlah keluargamu, saudara2mu, sahabat2mu dan teman2mu dengan doa yang baik, karena Allah SWT menyukai doa yang baik dan sebaik2 doa adalah yang dilakukan dengan merendahkan diri dihadapan kekuasaan Allah SWT yang Maha Memberi Hidayah, Aamiin



1. HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID
2. MUSUH JANGAN DICARI KETEMU MUSUH JANGAN LARI
3. DITAMPAR PIPI KIRI JANGAN BERIKAN PIPI KANAN
4. JANGAN KAU GANGGU NON-ISLAM YANG TIDAK MENGGANGGUKU, KARENA SAMA SAJA SEPERTI MENGGANGGUKU (Kata ROSUL SAW). JIKA MEREKA TELAH MENGANGGU AQIDAHMU, PERANGILAH MEREKA DAN BALASLAH DENGAN YANG SETARA
5. BERIBADAH DENGAN BAIK DAN PENUH KEYAKINAN.

(QS 2:190)
Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

(QS 2:192)
Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) agama itu hanya untuk Allah belaka. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

(QS 2:193)
Bulan haram dengan bulan haram, dan pada sesuatu yang patut dihormati, berlaku hukum qishaash. Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

(QS 2:194)
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

(QS 8:61)
Dan jika mereka bermaksud hendak menipumu, maka sesungguhnya cukuplah Allah (menjadi pelindungmu). Dialah yang memperkuatmu dengan pertolongan-Nya dan dengan para mukmin.

(QS 9:6)
Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.
0
16.4K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan