120711Avatar border
TS
120711
Tumbuhan & buah yg bisa bikin 'Rumah Sakit' sepi
Spoiler for BACA INI GAN:


Spoiler for BACA DULU GAN:


Tanpa basa-basi lagi, berikut tumbuhan & buah yg bisa bikin rumah sakit sepi gan:


KULIT BUAH MANGIS
Spoiler for Cekidot:



KUNYIT PUTIH
Spoiler for Cekidott:

Rimpang kunir putih mampu menghambat laju perkembangan sel kanker dan mencegah kerusakan gen yang menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker. Hal ini karena rimpangnya mengandung riboisme in activating protein, yakni protein toksis dan kurkumin, senyawa protein inilah yang menghambat laju sel kanker.



JINTAN HITAM
Spoiler for Cekidottt:

Meskipun kecil, jinten hitam sangat luarbiasa, karena mengandung sekitar 100 senyawa seperti vitamin, protein, asam lemak, karbohidrat, mineral, dll.


BUAH MERAH
Spoiler for Cekidotttt:



DAUN BINAHONG
Spoiler for Cekidottttt:

Binahong memiliki nama latin Bassela rubra linn dan termasuk dalam keluarga Basellaceae. Dalam bahasa Inggris tanaman ini disebut Heartleaf maderavine madevine, sedangkan orang Cina menamainya dengan sebutan Deng san chi. Binahong merupakan tanaman merambat seperti gendola yang biasa terdapat di pagar atau gapura. Jika dikonsumsi, daun binahong hampir tidak memiliki rasa. Tekstur daunnya yang halus dan memiliki seperti lendir daun lidah buaya.


BUNGA KAMBOJA
Spoiler for Cekidotttttt:


Jangan terkejut jika bunga kamboja juga bisa dimakan, dan dibuat teh. Untuk tujuan konsumsi, sangat dianjurkan memilih yang organik, yaitu kamboja yang ditanam dan dirawat tanpa menggunakan bahan kimia. Persiapannya mudah saja, ambil beberapa bunga, lalu cuci bersih menggunakan air dingin. Keringkan dengan kertas pengering. Selanjutnya bunga itu dapat langsung dicampurkan dengan sayur selada untuk salad. Kelopak bunga kamboja yang segar dapat juga ditaburkan di atas nasi putih atau merah untuk menambah aroma dan keindahan sajian. Bisa juga digoreng dengan tepung untuk camilan, seperti tempura khas Jepang.


DAUN RANDU(DAUN POHON KAPAS)
Spoiler for Cekidottttttt:

Daun Randu (kapuk) juga memiliki manfaat dan khasiat yang istimewa untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit, seperti batuk, mencret ( diare ), tonik rambut, sebagai antiseptik mulut ( obat kumur ), penghilang bekas luka, obat sakit mata.



Demikian tumbuhan & buah yang bisa bikin Rumah Sakit sepi "Jika di Konsumsi untuk pencegahan atau pengobatan suatu penyakit".
Kurang dan lebihnya tar ane UPDATE lagi gan... emoticon-Ngakak


Dan tanpa kita sadari:
"SEBAGIAN BESAR TUMBUHAN & BUAH OBAT-OBATAN BERASAL DARI NEGARA TROPIS YAITU INDONESIA..!!!"
emoticon-I Love Indonesia
0
6.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan