riomilaniAvatar border
TS
riomilani
Makasih Mimin ,momod, dan temen2 yg udah bantuin ane
Sebelumnya ane mau ngucapin maksih buat admin,moderator,dan temen2 yg udah bantuin ane. td akun ane kena auto banned,trus ane nanya sm tmn2 knp kok bisa kena. trus ane di sarankan utk ngecek ke cs kaskus. setelah ane konfirm kesana,ternyata akun ane ada yg ngebajak. akun ane ternyata dipake buat trit pornografi. knp bs bgni? ternyata ane waktu itu ngga sengaja mengakses Phising site. site yang menyerupai login kaskus.co.id,( mohon untuk diperhatikan URL/domain sebelum login).

dari kejadian ane ini bs diambil pelajaran buat para kaskuser lainnya untuk lebih berhati-hati dalam mengakses setiap website, menginstall suatu program yang tidak resmi (spyware/virus kemungkinan ada), mengupdate antivirus secara berkala, dan usahakan untuk login di tempat yang aman / sudah recommended terhindar dari program keyloager atau sejenisnya yang bersifat phishing.

Biasakan pola pergantian password dengan huruf kombinasi angka secara periode agar mengurangi tindakan para hijacking agar tidak terulang kembali.

Semoga agan kaskuser yg lain bisa lebih berhati-hati kedepannya. agar kejadian seperti yg ane alami tidak terjadi pada temen-temen yg lain.

semoga bermanfaat,makasih sekali lagi buat semuanya.

salam.
0
3K
71
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan