lahir1993Avatar border
TS
lahir1993
profesi-profesi ini sudah jarang.
sorry kalo riposttt

Terimakasih dah mampir, langsung ke TKP aja





1. Pengantar Es Keliling.

foto: www.erfolgkimia.com


Dulu Anda mungkin sangat sulit
mendapatkan es secara instan, dan harus menunggu pengantar es datang, membelinya dan menyimpannya di kotak es.
Seiring majunya zaman, kulkas mulai
ditemukan dan terus dikembangkan. Kini semua orang bisa membuat es di rumah sendiri.

2. Calo tiket perjalanan.

foto:harianjambi.com



Dulu calo adalah pekerjaan yang menggiurkan, tapi kini? Sekali klik pada situs penjualan tiket online kita bisa dapat tiket, bayarnya pun sekarang sudah transfer, ngga perlu tarik tunai, kemudian bawa uang untuk membeli tiket.

3. Tourist guide.


Profesi ini memang masih banyak, tapi dengan perkembangan teknologi, banyak tempat-tempat wisata yang sudah familiar dengan adanya online report dari agan-agan yang penah berkunjung sebelumnya, situs-situs yang mempromosikan dan menjelaskan suatu objek wisata secara gamblang pun banyak jumlahnya.

4. Pengantar koran.

Pengantar koran udah jarang, kalaupun ada itu cuma satu atau dua, biasanya naik sepeda yang dibelakangnya ada boncengannya untuk menaruk setumpuk koran yang akan diantarkan.
Dulu banyak yang berlangganan koran, sekarang cukup klik suatu situs berita, kita bisa update berita terkini .

5. Tukang lap kaca mobil.

Nah, ini udah jarang banget, soalnya berbahaya, diperempatang ngelapin kaca mobil orang. Dan profesi ini juga dilarang karena bahayanya.


6. Tukang cuci film kamera.

Seiring perkembangan zaman, kamera digital menjamur dimana-mana, bahkan sekarang banyak smart camera, yang mumpuni, dilengkapi dengan wifi dan fitur-fitur lain yang sangat membantu, ane nyari yang bisa cuci film aja susah, ane abis belajar foto pake analog, udah bosen pake digital. Sekarang pun harga rol film analog melambung, seiring sulitnya barang, mungkin udah jarang diproduksi

7. Tukang semir sepatu.

Masih ingat anak- anak kecil membawa kotak dengan berisi semir-semir dan peralatannya? Ya, mereka kini agaknya sudah jarang, saya yang berdomisili di jakarta saja sudah jarang menemukannya.

8. Tukang jual abu gosok keliling.

Biasanya mereka pakai gerobak panjang seperti tukang dagang sayur, tapi berisikan abu gosok, ini TS alami era tahun 90an entah lenyapnya kapan TS tak tahu.. Hanya mereka dan Tuhan yang tahu.

9. Tukang giling gabah(padi) keliling.

Mereka mungkin beralih profesi, tapi memang profesi mereka itu "pas", pas musim pas ada.. Jadi kalau mereka dibilang sudah jarang, ya memang sudah jarang, tapi jikalau musim panen pasti bangkit lagi dan menjalankan mesin-mesin giling mereka. Brum-brum-brum..

10. Penjual Susu Sapi Murni Keliling.

Ini usul dari salah satu agan yang komeng trit ini, dulu jaman ane kecil tahun 90an, ane masih bisa nemuin para penjual susu sapi ini, susu sapi murni yang diletakkan dalam kaleng-kaleng susu besar, atau sudah dimasukkan kedalam botol-botol susu. Dewasa ini, TS udah jarang, pake banget, nemuin penjual susu murni keliling.

11. Tukang Potong Rambut dibawah pohon.

Iya, tukang cukur/ potong rambut yang officenya, atau tempat kerjanya flexibel, asal ada pohon rindang, pohonnya dipaku, cermin ditempel, kursi-kursi ditata. Dan jadilah sebuah tempat cukur rambut yang ber-AC alami, ini sudah jarang sekali.


*kendaraannya setau TS jaman dulu itu Colt bak terbuka emoticon-Big Grin

Terimakasih udah mampir gan..
Boleh dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Komeng aja juga boleh..

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh lahir1993 19-12-2014 18:33
0
7.9K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan