siahaandesainAvatar border
TS
siahaandesain
[ASK] Ibu sakit "STROKE TO SYARAF" bingung bawa berobat kemana.
hi agan agan seluruh dunia.
langsung saja. saya dan sekeluarga besar saya sedang bersedih, Ibu ane sakit. coba searching dan nemu beberapa web medis, lalua ne kirim semail, tapi sampai skrng blum ada balasan.. terus terang, Ibu saya 2 bulan yang lalu terkena stroke ringan.. lalu setelah semakin memburuk dan dibawa ke rumah sakit lokal terdekat, yaitu pematang siantar, sampai akhirnya dibawa ke RS Elizabeth yang punya fasilitas lengkap di medan (3 jam perjalanan) hingga 2 minggu di ruang ICU. setelah siuman dan kembali sehat secara fisik, malah mentalnya seperti ada yg berubah. bawaannya bicara terus dengan kata2 yang tidak beraturan dan ada beberapa yang jelas artinya. semacam hurufnya itu penyusunannya random gan. lalu selalu ingin pergi dari rumah, kalau tidak di jaga mungkin sudah hilang entah kemana perginya.
setiap lihat mobil, motor, orang atau siapa saja yg lewat akan dipanggil dan ingin pergi dari rumah, juga tak pernah nyambung kalau diajak bicara, karena dia akan bicara terus dengan kata2 yang berantakan tak jelas artinya. kami sudah berikan obat2an yg dianjurkan dokter syaraf lokal, lalu obat dari sinsei cina di kota kami, namanya Ang-kong, namun masih belum terlihat efek nya saat ini.
ada yang mengatakan tanya orang pintar, sudah dilakukan tapi katanya masalah syarafnya. maaf, ibu saya sudah bisa dikatakan gila. saya pun tak sanggup mengatakan dan membayangkannya sebelumnya. sudah banyak air mata kami anak2 nya dan ayah kami. kenapa ibu harus berakhir seperti ini. dia pun cuma ingat rumah beberapa saudaranya dan rumah nenek atau ibunya.
soal berpakaian dia tidak parah, masih normal. pakai sandal juga, sering buang air dan awalnya susah dan tidak mau mandi, tapi sekarang sudah mandi sendiri dan makan juga sudah minta. kami semua anak2 nya dan ayah yg adalah suaminya pun tidak ingat alias dikira orang asing. yang ingin saya tanyakan, apakah adanya kerusakan syaraf akibat stroke itu bisa disembuhkan dengan operasi medis misalnya, atau bisakah agan-agan membantu memberitahu kemana ibu kami dibawa berobat atau perlukah operasi otak sekalipun agar bisa ditangani dan ingatannya bisa kembali seperti sedia kala??

beribu terima kasih saya haturkan apabila agan agan membaca trit ane ini dan kasi komen yg bermanfaat.
Thanks

===============================
berikut masukan yg sudah diterima dr agan2 yg berbaik hati...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


thanks buat agan2..
emoticon-Matabelo
Diubah oleh siahaandesain 12-12-2014 20:53
0
38.9K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan