davearmstrongAvatar border
TS
davearmstrong
HARI ARMADA 5 Desember 2014


Untuk meliput kegiatan ini Patga (Patriot Garuda) menurunkan lansung 3 reporter sekaligus dan satu kordinator liputan.

Patsus Fachry Ardyansah,patsus Rainaldi ,Patsus Rexaine dikordinatori oleh Patsus Ari yg berhomebase diSurabaya melakukan Reportase Upacara Hari Armada tersebut.

Untuk Berita berita umum Blog Lain sudah banyak yang memberitakan atau hanya copy paste berita dari sumber sumber yang mapan. Tetapi Patga tidak melaporkan hal hal yang sudah dilakukan oleh web lain.
Untuk itu kami memberikan reportase dari sudut sudut lain dan memberikannya dalam bentuk berita Foto dan menjepret moment moment yang tidak didapatkan oleh jurnalis lainnya.

Saat datang bertiga kami disambut ramah oleh Kadipenal Armatim dan dipersilahkan untuk meliput dan memberikan kami ruang yang lebih untuk merepotase Upacara Hari Armada tersebut, kami bisa leluasa menjepret para petinggi yang hadir dan bisa mengobrol dengan para PATI dan mantan Kasal, kami juga sempat Dijamu diberikan minum dan makanan oleh pihak Dispenarmatim setelah peliputan.

Kami bangga melihat jalannya Upacara dan kami bangga mempunyai Prajurit Matra Laut yang selalu siap menjaga teritory laut Indonesia
Peringatan Hari Armada tahun ini adalah peringatan terakhir yang dipimpin oleh Kasal Laksamana Marsetio , dengan adanya wacana penggantian Kasal karena pak Marsetio akan memasuki masa pensiun.

Dalam Pidato amanatnya KSAL Laksamana Marsetio mengatakan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, sangat selaras dengan upaya membangun dan meningkatkan kemampuan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Peringatan Hari Armada itu menjadi lebih istimewa, karena ribuan prajurit TNI AL yang mengikuti upacara juga memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-58 kepada bapak Laksamana Marsetio. Setelah upacara selesai, ribuan prajurit langsung bergerak menuju depan tenda VIP tempat KSAL dan tamu undangan duduk, kemudian membentuk formasi bunga teratai. Kemudian , para prajurit menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” milik grup rock Jamrud, diikuti hadirnya kue ulang tahun berbentuk kapal perang Bernomer lambung 351.

Bapak Kasal Laksamana TNI Marsetio dan istrinya Ny Penny Iriana Tampak terharu menyaksikan kejutan tersebut,, BapakMarsetio kelahiran Jakarta pada 3 Desember 1956 tampak terharu saat mendapatkan kejutan tersebut.

Upacara juga dihadiri oleh Bp Andi Wijayanto bersama dua anggota Kabinet Kerja, yakni Menteri Koordinator Kemaritiman Dwisuryo Indroyono Susilo dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan Ketiga pejabat negara itu mendapat penyematan Brevet Hiu Kencana sebagai warga kehormatan kapal selam TNI AL. dan diajak Berlayar dengan KS Nanggala yang sudah siap onboard di area Upacara.

Ada juga beberapa mantan KSAL tampak di deretan tamu VIP, antara lain Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto,Laksamana TNI (Purn) Arief Koesharyadi, Laksamana TNI (Purn) Widodo AS, , lain Laksamana TNI (Purn) Achmad Soetjipto, dan lain Laksamana TNI (Purn) Bernand Kent Sondakh.


Berikut kami akan memberikan berita foto ini secara berseri ,
Monggo ikut menyimak.

Spoiler for :


sumber
Diubah oleh vitawulandari 12-12-2014 07:49
0
10.1K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan