Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruch4nAvatar border
TS
ruch4n
Mau Tau Hasil Foto Kamera Depan Ponsel Selfie Lumia 730?
Selfier sudah tau belum kalau Nokia (keterangan: sekarang berganti nama menjadi Microsoft Mobile) baru-baru ini merilis ponsel selfie terbaru? Kalau masih belum tau, perkenalkan inilah Lumia 730



Ponsel ini memang diperuntukkan bagi para selfiersejati, lihat saja teknologi yang dibenamkan pada kamera depannya. Tidak main-main! Kamera depannya beresolusi 5Mp dengan lensa lebar (wide) 24mm, plus apertur yang cukup besar, yaitu f/2.4.

Juha Alakarhu, salah satu orang dibalik pembuatan kamera PureView yang kini sebagai imaging expert di Microsoft, mengatakan kepada Nokia Conversations, "kami ingin membuat sebuah ponsel dengan kamera depan yang memiliki hasil foto dengan kualitas sama seperti semua kamera utama. Kami menggunakan sensor 5 Megapiksel dengan ukuran piksel besar, desain optik super lebar dan teknik khusus agar dapat disematkan ke produk ini, tanpa mengorbankan lainnya".


Dibawah ini hasil foto menggunakan kamera depan smartphone Lumia 730:


Foto diatas diambil dengan kamera depan Lumia 730 dengan ISO 160 dan shutter speed 1/100.


Foto diatas diambil dengan kamera depan Lumia 730, karena dalam kondisi cahaya lebih terang, Lumia 730 menggunakan ISO minimal, yaitu ISO 100, dengan shutter speed 1/33.

Kedua foto terlihat jernih, terang, dan dalam jangkauan fokus yang baik, seperti menggunakan kamera belakang dengan autofokus. Dan walaupun foto kedua menggunakan shutter speed yang sedikit lambat plus ISO yang kecil, foto terlihat tidak goyang dan tidak gelap.

Seakan tidak mau kalah dengan selfie paling fenomenal sejagad yang dilakoni oleh Ellen DeGeneres bareng para bintang Hollywood dalam acara malam penghargaan Academy Awards alias Oscar, petinggi Microsoft, yakni Chris Weber (CVP, Mobile Device Sales, Microsoft) mencoba menguji kemampuan kamera depan Lumia 730 secara langsung di event #moreLumia bulan September kemarin. Berikut hasilnya:


Chris seolah ingin menunjukkan bahwa produknya lebih baik daripada Samsung Galaxy Note 3 yang digunakan Ellen saat ber-selfie ria dengan para bintang Hollywood.


Hasil foto cukup bagus dan dengan lensa yang lebar, kurang lebih enam deret orang di belakang Chris bisa 'muat' dalam frame, bahkan bisa ditambahkan satu atau dua orang lagi. Selain kamera depan 5 Megapiksel, Lumia 730 dibekali kamera belakang 6.7 Megapiksel dengan apertur yang termasuk paling besar di kelasnya, f.1/9 menghasilkan foto kurang cahaya yang berkualitas.

Bagaimana menurut selfierdengan hasil kamera depan Lumia 730

Sumber: http://www.nokianesiablog.com


Quote:


Quote:
0
23.9K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan