gheesuke
TS
gheesuke
Cara Jitu Bank di Jepang Memanjakan Nasabahnya (Cewek Jepang Inside)
Berbicara tentang pelayanan terhadap konsumen di bank, baru kali ini ane merasakan sangat nyaman dan tidak perlu repot saat berurusan di bank. Motto "Tamu adalah raja" benar-benar mereka terapkan di sini, patut diacungkan jempol deh.

Pelayanan bank yang ane maksud bukanlah di Indonesia dan ane yakin, hampir susah ditemukan (bahkan tidak ada) pelayanan seperti ini di bank-bank yang ada di Indonesia.

Alkisah, ane kemarin mengurus pembukaan rekening bank di salah satu bank berinisial HB di sebuah kota kecil di Jepang. Berhubung karena ane pernah buka rekening dan sempat di tutup, namun karena ada dana masuk akhirnya ane buka lagi. Yang luar biasanya, ane hanya butuh waktu 15 menit untuk pembukaan rekening tersebut (pengalaman ane yang pernah buka rekening di bank Indonesia, butuh waktu setidaknya 1 jam dengan pengisian formulir yang sangat ribet).

Yang lebih luar biasanya lagi, setelah 10 menit menunggu, tiba-tiba ane disuguhi secangkir teh hijau khas Jepang, awalnya ane heran. Namun setelah melihat di sebelah ane juga disuguhi teh karena menunggu antrian, akhirnya ane nyadar bahwa mereka benar-benar berusaha membuat para nasabah yang ngantri tidak bosan, sebuah bentuk keramahan orang Jepang.

Spoiler for Foto BB (Cewek Jepang Inside):


Semoga thread ini bisa semakin mendorong pihak perbankan untuk memberikan service terbaik kepada para nasabahnya.

Jika berkenan, kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)atau emoticon-Rate 5 Star ya gan...
Diubah oleh gheesuke 12-12-2014 02:46
0
15.5K
127
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan