ReinDhraAvatar border
TS
ReinDhra
Kata Siapa Tidur Siang Cuma Buat Anak Kecil?
Kata siapa tidur siang cuma buat anak kecil, Exist-Club mau memaparkan nih manfaat besar dari tidur siang yang dikutip dari menshealth. Menurut studi terbaru, tidur siang antara jam 2-4 sore akan membuat perform saat tes lebih baik dan mengurangi masalah tidur di malam hari. Yoo, kita lihat studi-studi terbaru tersebut.



NASA mengemukakan bahwa astronot dan pilot militer yang menyempatkan diri untuk tidur siang selama 40 menit akan membuat kewaspadaannya meningkat 100% dan perform-nya meningkat sebesar 34%. Tidak hanya NASA, Universitas bergengsi seperti Harvard pun mengungkapkan bahwa mahasiswa yang tidur siang diantara waktu perkuliahan akan membuat perform lebih baik daripada mereka yang tidak tidur siang.

Menurut Robert Stickgold, Ph.D bahwa tidur siang dapat melindungi sirkuit otak dari penggunaan yang berlebihan. Bagaimana tidur siang yang benar? Menurut David Neubauer, M.D., direktur Hohns Hopkins Sleep Disorder Center mengungkapkan bahwa tidur siang bisa mencuri irama tidur di malam hari, sehingga anda perlu berhati-hati. Kuncinya adalah untuk tidur lebih awal dan cukup pendek saja.

So, gimana paparannya? Bermanfaat banget kan. Sempatkan untuk tidur siang kurang dari satu jam, yaa sekitar 20 atau 30 menit. Tidur siang bisa dilakukan dimana aja, seperti sofa rumah, karpet depan TV atau menutup mata sejenak di kursi kantor anda.

Sumber : Exist-Club
Diubah oleh ReinDhra 14-09-2014 04:11
0
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan