Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
GAYA POTONGAN RAMBUT TERANEH YANG PERNAH ADA

Saat Olimpiade Beijing 2008 yang lalu, tren potongan gaya model rambut Demam Olimpiade merebak dengan luas. Banyak masyarakat Cina, terutama yang laki-laki dan anak-anak menggunduli rambutnya dengan menyisakan sedikit rambut. Rambut yang super cepak ini kemudian diukir dengan tema Olimpiade Beijing. Ada yang mencukur rambut dengan tulisan Olympic Fever, Beijing 2008, bentuk obor olimpiade, atau Beijing Olympic. Cukuran rambut aneh seperti ini terlihat dimana-mana, di jalan-jalan Kota Beijing. Untungnya tren cukuran rambut olimpiade ini segera berakhir setelah musim olahraga kelas dunia tersebut usai.


Jepang memang ahlinya untuk hal-hal yang aneh dan unik, termasuk menciptakan gaya model rambut tak biasa. Saat ini di negeri sakura tersebut sedang tren rambut ala tomat yang diciptakan oleh penata rambut Hiro di Trick Store, distrik Amemura, Osaka. Potongan rambut ala tomat ini aslinya merupakan potongan rambut bulat pendek standar jika dilihat dari depan. Poni dibentuk sengaja seolah memeluk kening si wanita. Dari samping dan belakang, gaya rambutnya terlihat pendek biasa. Yang unik adalah warna rambut si wanita dicat warna merah menyala persis seperti tomat ranum. Dari atas, terdapat 5 ruas rambut yang sengaja dipotong ala daun tomat, juga berwarna hijau daun. Rambut “Ripe Tomato” benar-benar terlihat seperti sebuah tomat jika dilihat dari atas.


Dari Indonesia, kita punya salah seorang selebriti yang gemar menciptakan tren gaya model rambut aneh yaitu Syahrini. Penyanyi yang awal debutnya berduat dengan Anang ini sering menampilkan gaya rambut aneh dalam beberapa acara entertainment atau fashion di Indonesia. Salah satu koleksi ciptaan Syahrini dan hairstylist-nya yang sempat membuat berita di tanah air adalah Jambul Terowongan Casablanca. Tangan anak kecil bisa masuk ke dalam lubang yang diciptakan tatanan jambul penyanyi berambut hitam ini. Selain itu, kreasi rambut aneh Syahrini lainnya adalah Jambul Khatulistiwa (yang sengaja diciptakan ketika David Beckham datang ke Indonesia) dan Jambul Gorong-Gorong Sudirman.


Setiap lelaki pasti pernah mencoba memakai topi, apapun bentuk topinya. Topi yang paling umum adalah topi baseball dengan perlindungan untuk kening anda. Tapi bagaimana jika topi yang anda pakai adalah hasil dari potongan rambut sendiri. Seorang pria Afrika-Amerika muda berambut kribo berinovasi dengan potongan rambutnya. Rambut dipotong dengan potongan tinggi ala Caesar dan bagian depan dipotong menyerupai topi baseball. Rambut topi diberi gel dan hairspray super kuat agar kuat walau dihembus angin. Cara yang baik dan super hemat untuk menghemat biaya untuk membeli topi. Hmm…


London Fashion Week 2013 juga ikut menyumbang dalam daftar deretan rambut aneh sepanjang masa. Dalam parade fashion show karya desainer Michael van der Ham, para modelnya berlenggak-lenggok dengan rambut poni separuh. Untungnya tatanan rambut unik yang diciptakan oleh hairstylist Julia Watson ini hanya sebuah gaya rambut semata. Poni sang model tidak benar-benar digunduli setengah (bayangkan kalo hal ini benar-benar terjadi!). Untuk membuat gaya rambut Asymmetrical Half-Fringed ini, setengah poni kanan model disisir kesamping dan dijepit, sementara setengah kiri lainnya dipotong pendek sampai setengah kening.


eperti Lady Gaga, rapper wanita Nicki Minaj juga hobi menjadi pusat perhatian. Kali ini ia muncul dengan tatanan rambut bergelung aneh saat muncul di acara VMA 2011. Rambutnya yang dicat pirang terang diwarnai lagi dengan warna pink neon dan kuning terang serta digelung-gelung sampai besar dan menumpuk tinggi dua level. Ia juga memakai kalung es krim untuk menandakan bahwa dandanan avant garde nya kali ini bertema makanan manis tersebut. Bagi saya, gaya model rambut Nicki Minaj lebih terlihat seperti donat strawberry dan donat rasa pisang yang ditumpuk-tumpuk di kepalanya.


Selain selebritis pria, orang-orang yang gemar mempunyai gaya model rambut aneh dan unik adalah atlet sepakbola. Tidak ada aturan pasti dalam berdandan ketika bermain di lapangan hijau. Yang penting tatanan rambut tidak mengganggu konsentrasi pemain untuk menendang bola. Seorang pemain sepakbola asal Nigeria bernama Taribo West mengepang rambutnya dan mengikatnya dengan karet rambut panjang berwarna hijau muda terang. Yang mengundang tawa penonton ialah ia juga memakai kostum warna hijau saat bertanding di lapangan hijau. Tak ayal lagi dandanan Taribo jadi seperti rumput palsu tumbuh di atas kepalanya. Walaupun penonton tertawa terbahak-bahak, Taribo tetap pe-de saja dengan tampilannya hari itu. Suka banget sama warna hijau, ya Taribo?


Sebenarnya gaya model rambut kepala binatang ini bisa dibilang sebuah topi dari rambut atau wig kecil yang di desain sedemikian rupa hingga menyerupai kepala beberapa binatang. Desain rambut eksklusif ini diciptakan hairstylist terkenal asal Jepang bernama Nagi Noda. Untuk memakai topi atau wig rambut kepala binatang ini, rambut model harus dikuncir rapi. Kemudian topi rambut dipakaikan di bagian atas dahi depan model. Sementara sisa rambut terurai dari topi dibiarkan jatuh dengan alami agar menyerupai rambut si model. Ada sekitar 15 kreasi dari Nagi Noda yang terinspirasi dari anjing, gajah, badak, kambing, babi, kelinci, dan lain-lain. Sepertinya gaya rambut kreatif ini bagusnya hanya untuk pemotretan kali yah…



Gaya rambut seperti ini terbilang sangat aneh dan unik, mau tahu dimana letak aneh dan uniknya? Letak anehnya yaitu disetiap bagian rambut diletakan aksesoris serangga karet hingga penuh menutup rambut. Dan uniknya gaya rambut seperti ini banyak diminati para wanita di Jepang.

Aneh dan unik bukan? Gimana kalau gaya rambut seperti ini ada di Indonesia? hmm kira-kira yang ngikutin gak yaa?



Ternyata bergaya Ganguro tidak hanya untuk wanita saja, pria juga bisa bergaya ala Ganguro, dengan konsep yang sama yaitu menghitamkan kulit dan bergaya rambut warna warni. Ternyata gaya rambut ala Ganguro juga banyak diminati oleh pria Jepang



gaya rambut ini namanya model rambut penjara elvis prasley



Nahhhh kalo ini gaya rambut dari planet alien!! emoticon-Ngakak


predikat gaya model rambut paling aneh dipegang oleh Lady Gaga. Rambut Permen Kapas ini hanya salah satu dari sekian banyak gaya rambut aneh kreasi dari Lady Gaga dan hairstylish-nya yang funky. Seperti yang kita tahu, gaya rambut ini hanya dimiliki oleh penyanyi fenomenal bernama asli Germanotta ini. Rambut Permen Kapas berwarna pirang pucat cenderung putih. Sasakan rambut ini cukup besar dan tinggi. Entah Lady Gaga menggunakan wig atau rambut sendiri untuk menciptakan kreasi inovatif ini. Penampilan aneh ini dipakai ketika menghadiri acara Brit Awards 2010 di London. Gaya rambut ini terlihat sangat avant garde dan sengaja ditonjolkan karena Gaga memakai topeng dari brokat untuk menyembunyikan wajahnya saat itu. Mau meniru gaya mereka?
emoticon-Ngakak
0
18.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan