Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chocoolAvatar border
TS
chocool
tahukah kalian asal mula zodiak cina?



Teman-teman masih ingat tentang artikel squline sebelumnya tentang 12 zodiak Cina?Kali ini squline akan membahas mengenai asal mula 12 Zodiak Cina tersebut.12 zodiak Cina atau biasa disebut Shio berasal dari Mitos Cina kuno.12zodiak cina dalam mandarin dikenal dengan 十二生肖(Shí'èr shēngxiào)

Menurut mitos yang pada jaman dahulu kala, kaisar langit ingin memilih 12 ekor binatang sebagai wakil dari semua binatang.Kaisar langit memerintahkan utusannya untuk turun ke bumi dan menyampaikan pada binatang yang ada dibumi pada tanggal yang ditentukan akan diadakan perlombaan.Perlombaan ini boleh diikuti oleh semua binatang yang ada di bumi,yang dilombakan ialah siapa yang paling cepat dan paling pagi sampai di istana langit,dialah yang dipilih kaisar langit.

squline, belajar mandarin Online

Pada waktu itu Tikus dan kucing masih bersahabat baik,kucing sangat suka tidur tetapi kucing ingin dipilih oleh kaisar langit,maka karena itu kucing meminta tikus untuk membangunkan dirinya.Tetapi,tikus lupa membangunkan kucing.Tikus mencari kerbau ,karena kerbau selalu bangun pagi dan larinya cepat.Tikus meminta kerbau untuk membawa dirinya ketika perlombaan,kerbau pun menyetujui tikus.

Pada saat itu naga tidak memiliki tanduk,sedangkan ayam memiliki tanduk.Naga memuji Ayam sudah cantik walaupun tanpa menggunakan tanduk,dan meminta ayam untuk meminjamkan tanduknya pada naga.Ayam yang kesenangan menyetujuinya.Ayam meminjamkan tanduknya pada naga dan meminta naga mengembalikan tanduknya setelah perlombaan berakhir.

squline, belajar mandarin Online

Perlombaanpun berlangsung Tikus yang berada di atas kerbau melaju dengan cepat,sampai dekat dengan istana langit, tikus melompat sehingga tikuslah yang sampai pertama di istana langit. Kerbau yang kedua, disusul macan ,dan kelinci. Naga sampai terakhir tapi karena Kaisar langit menyukai tanduk naga maka naga menjadi urutan kelima. Bahkan kaisar langit menginginkan anak naga yang berada di urutan keenam. Ular yang mendengar kata-kata kaisar langit langsung berteriak , ”naga itu ayah angkatku!” maka ular berada di urutan keenam. Kemudian disusul oleh kuda dan kambing karena mereka sopan dan bersaudara.

squline, belajar mandarin Online

Setelah itu disusul oleh monyet,ayam,anjing dan yang terakhir babi.
Sejak saat itu tikus dan kucing saling bermusuhan. Naga yang merasa dirinya lebih cantik dengan tanduk barunya,tidak berniat mengembalikannya pada ayam. Maka,nagapun menghilang dari muka bumi agar tidak diketemukan oleh ayam.Ayam yang kesal dan tidak senang akan naga setiap pagi berteriak meminta tanduknya dikembalikan.Maka,sampai saat ini ayam masih saja terus berkokok setiap pagi hari meminta tanduknya dikembalikan.
Menarik bukan ceritanya?

squline, belajar mandarin Online


Tunggu artikel menarik squline lainnya ya dan jangan lupa kunjungi website kami di www.squline.com

Diubah oleh chocool 29-10-2013 09:53
0
9.3K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan