Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.ch3m0tAvatar border
TS
mr.ch3m0t
(Wakkwaooo,...) Warga Kampung di NTT Geger Penemuan "Keris Emas"
Ini baru namanya harta karun yang sangat berharga dan unik gan,...
langsung aja..



VIVAnews - Warga kampung Redong, Langke Rembong, Manggarai-Flores, Nusa Tenggara Timur digegerkan dengan penemuan sebuah benda aneh. Pengamatan VIVAnews, ukuran benda yang mirip dengan batu mustika putih itu lebih besar dari telur ayam ras, serta berbentuk oval dan berwarna bening, keras seperti batu.

Anehnya lagi, di bagian dalam benda tersebut terdapat keris kecil berwarna emas yang panjangya sekitar 13 centimeter. Bobot benda itu mencapai 500 gram.

Mining Jeharum, pemilik benda aneh itu menuturkan, benda itu ditemukan oleh anak ke-duanya, Nino yang baru berusia delapan tahun dan ponakannya Soni berusia lima belas tahun, saat sedang menggali lobang WC di belakang rumahnya, pada Kamis petang 4 Desember 2014.

“Pada kedalaman dua meter, skop yang mereka pakai mendesing terkena benda yang mulanya disangka batu. Setelah dipungut dari dalam lumpur, benda yang kami duga sebagai batu itu lalu dibersihkan. Yang membuat saya heran, benda yang tadinya berwana putih pucat, jadi mengkilap warnanya seperti air jernih. Di tengahnya terdapat keris kecil berwarna emas,” tutur Mining.

Setelah itu, lanjut dia, Soni dan Nino sempat berusaha memecahkan benda itu untuk mengambil keris emas di dalamnya, tetapi tidak bisa. Anehnya lagi benda cadas itu sama sekali tidak tergores meski dihantam hamer.

Dia mengatakan, tidak ada tanda-tanda aneh atau mimpi sebelum benda oval itu ditemukan.

Bagi Mining, keberadaan benda itu cukup dipandang sebagai hal aneh saja. Dia juga enggan membawa barang aneh itu ke orang pintar.

“Kami tidak mau kaitkan keberadaan benda ini dengan hal-hal mistis. Suami saya tidak menjadikan penemuan benda ini sebagai sesuatu yang menghebohkan. Buktinya dia memilih pergi ke kebun dari pada meladeni rupa-rupa pertanyaan warga,” ungkapnya.

Soal apa yang terjadi ke depanya, Mining dan suaminya enggan berkomentar. Keluarga kurang mampu ini berjanji tidak akan menjual barang aneh itu.

"Kami tidak akan menjualnya meski dalam kondisi apapun," kata Mining.

Pantauan VIVAnews Sabtu pagi 6 Desember 2014, warga sudah mulai berdatangan menyaksikan benda aneh itu. Mereka berebutan memegang dan memotret benda aneh itu.

Meski dalam dua hari terakhir kediaman Mining terus dipadati warga, namun pemilik rumah tidak memasang kotak uang.


emoticon-Matabelo Wahhh,...bisa jadi incaran KOLEKTOR barang antik nie...


Sumur
0
6.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan