ZuperNettAvatar border
TS
ZuperNett
"Mogantara" salah satu kreasi inovatif prajurit TNI
Pasca-dirancang serdadu Kodim 0312 Padang, motor gas nusantara (Mogantara) dijajal kemampuannya keliling Sumbar. Kemarin (3/12) pagi, tiga unit sepeda motor ini start dari Korem 032/Wirabraja, menuju Kodim 0308/ Pariaman. “Setelah dirakit dan diciptakan, selanjutnya Mogantara ini dites dengan cara touring keliling Sumbar. Mogantara akan singgah disetiap kodim untuk disosialisasikan dan diciptakan kembali masing-masing dua unit,” ungkap Kapenrem 032/Wirabraja, Mayor Inf Supadi, kemarin (3/12) usai pelepasan tim touring di Makorem.

Mayor Supadi menjelaskan, dari korem selanjutnya tim akan menuju Kodim/0308 Pariaman, selanjutnya ke Kodim 0305/Pasaman, selanjutnya Bukittinggi menuju Kodim 0304/Agam, selanjutnya ke Payakumbuh menuju Kodim 0306/Limapuluh Kota, selanjutnya ke Batusangkar menuju Kodim/0307 Tanahdatar, selanjutnya menuju Sijunjung menuju Kodim 0310/Sawahlunto-Sijunjung, selanjutnya menuju Kodim 0309/Solok, ke Kodim 0312/Padang, ke Kodim 0311/Pesisir Selatan, dan kembali ke Makorem. “Akan banyak Mogantara yang nantinya sampai ke Padang,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0312/Padang, Letkol Arm, Wahyu Dwi Santoso mengatakan selain melihat kemampuan serta daya ketahanan motor, touring juga bertujuan untuk menyosialisasikan pada masyarakat tentang motor yang sangat menguntungkan tersebut. “Apa yang didapat dari Rindam 1 Bukit Barisan diaplikasikan. Disetiap singgah di kodim akan dievaluasi kembali apa betul daya jelajahnya bisa mencapai 300 hingga 400 Km. Ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi yang menerapkannya adalah becak motor (betor),” ungkapnya. Para prajurit yang mengikuti touring di antaranya Kopral Evendi, Serka Arsyat, Serda Robi, Kopda Ridwan, Kopda Yopi, dan Kopda Septa. (*)

Sumber: padangekspress
0
5.7K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan