Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naryukiAvatar border
TS
naryuki
Cara Efektif Untuk Meningkatkan Kesehatan
Assalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuhemoticon-Ngakak
Selamat datang di thread pertama ane jadi maaf kalo beratakan gan emoticon-Ngakak

Langsung saja to the point gan


Kesehatan adalah aset yang sangat berharga. Tanpa kesehatan Anda tidak dapat menikmati makanan, uang, perjalanan dan hal-hal lain.
Tanpa kesehatan, kita seperti mobil tanpa bahan bakar. Kesehatan
harus selalu menjadi prioritas utama tidak peduli apa yang Anda lakukan atau apa yang Anda peroleh. Tanpa kesehatan setiap hal lain di dunia ini tidak berguna. Tapi sebagian besar orang kompromi pada kesehatan, dan ketika mereka melihat konsekuensi kadang-kadang sudah terlambat. Jadi, kesehatan harus diutamakan dan kita harus memberikan prioritas utama. Sekarang, mari kita lihat bagaimana kita dapat meningkatkan kesehatan kita. Ada 10 cara yang tercantum di bawah ini, melalui mana kita dapat meningkatkan kesehatan kita.



1) Bangun pagi

Dikatakan bahwa 6 jam tidur sudah cukup untuk rata-rata orang. Jika Anda ingin bangun pagi-pagi maka Anda harus berusaha keras. Anda mengatur alarm Anda 2 jam lebih awal, dengan cara ini Anda tidak akan berhasil. Tapi bukannya mencoba untuk bangun 15 menit lebih awal setiap hari, dan jika Anda mengikuti ini setiap minggu dan terus meningkat waktu 15 menit lebih, dalam 8 minggu, Anda akan melihat bahwa Anda mampu bangun 2 jam lebih awal. Coba ini Anda akan mendapatkan hasil.

2) Tidur lebih awal di malam hari

Sebagai gaya hidup kota telah berubah secara dramatis kita telah membentuk kebiasaan tidur larut malam. Kami terus memeriksa surat kami, menggunakan situs jejaring sosial, atau hanya terus mengobrol dengan beberapa atau melakukan beberapa pekerjaan lain di malam hari dan tidur larut malam. Tetapi dalam jangka panjang itu akan dikenakan biaya dalam hal kesehatan. Jadi jika Anda ingin meningkatkan kesehatan Anda, pertama-tama Anda harus tidur lebih awal di malam hari. Dan tidur lebih awal akan membantu Anda dalam bangun lebih awal di pagi hari.

3) jogging

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh, jika Anda kelebihan berat badan atau memiliki masalah kesehatan lain yang terkait, Anda dapat melakukan olahraga jogging. Ini akan memperlancar peredaran darah Anda yang akan menghasilkan metabolisme tubuh akan meningkat. Dan satu hal lagi joging tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda, hanya 30 menit jogging sudah cukup untuk kesehatan yang baik. Sebagian besar dari Anda mungkin telah melihat bahwa sebagian besar atlet setelah pensiun pergi untuk joging saja. Hal ini juga membantu kita untuk meningkatkan jaringan sosial kita juga.

4) Gabung GYM

Jika Anda tertarik untuk lebih maju satu langkah di depan joging maka saya akan menyarankan Anda bergabung dengan gym yang baik karena kelengkapan fasilitasnya. Tapi pertama-tama anda harus berkonsultasi dengan dokter atau dokter khusus tentang kebugaran. Juga harus jelas mengapa Anda pergi ke gym, baik Anda ingin menambah berat badan atau Anda ingin kehilangan itu. Motif Anda untuk bergabung dengan gym harus sangat sangat jelas. Karena tanpa tujuan yang jelas sangat sulit untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan. Ini akan sulit bagi Anda untuk berolahraga di hari-hari awal tetapi jika Anda bisa melanjutkannya selama 21 hari maka Anda tidak akan menyerah latihan lagi.

5) Berjalan untuk olahraga

Jika Anda tidak dapat tidur lebih awal di malam hari, tidak dapat bangun pagi-pagi, tidak dapat pergi untuk jogging dan bahkan gagal untuk bergabung dengan gym maka olahraga ini dimaksudkan untuk Anda. Ada banyak kesempatan yang kita dapatkan untuk menggunakan kaki sebagai alat untuk berolahraga.

6) Mengubah kebiasaan makan

Banyak masalah meletus karena kebiasaan makan yang tidak sehat kita. Dan jika kita membuat sedikit perubahan dalam kebiasaan makan kita, maka banyak masalah kesehatan dapat diberantas sebelum mereka muncul. Anda dapat menemukan banyak makanan yang baik untuk kesehatan kita seperti apel, bayam, jeruk, semangka dan masih banyak lagi. Jika kita termasuk semua ini dalam makanan kita, kita dapat meningkatkan kesehatan kita.

7) Mengubah gaya hidup Anda

Gaya hidup sekarang tidak mungkin terlepas dari internet, mobile, film, makanan cepat saji, pesta, dan banyak hal lain seperti itu. Tetapi jika Anda prihatin tentang meningkatkan kesehatan Anda, Anda harus membatasi hal-hal ini. Anda tidak bisa terus makan makanan cepat saji dan sehat. Anda harus mengubah kebiasaan makan Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda.

8) Hilangkan kecanduan

Anda harus berhenti dari jenis kecanduan seperti merokok, minum minuman keras, dll.kecanduan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan lain seperti merokok dapat menyebabkan kanker, jantung dll. Minum minuman keras dapat menghambat fungsi organ-organ tubuh dan menyebabkan kekurangan keuangan juga.

9) Jangan bekerja terlalu keras untuk hanya uang

Hal ini sama pentingnya untuk bekerja keras dalam hidup jika kita ingin meraih sukses tetapi jika kita bekerja terlalu keras hanya untuk uang maka akan menciptakan masalah di kemudian hari. Dikatakan bahwa uang bukanlah segalanya itu adalah cara untuk segala sesuatu. Jadi pekerjaan keras tidak untuk uang saja.

10) Bersantai dan menikmati hidup Anda


Jangan lakukan segala sesuatu dengan terburu-buru, hanya bersantai dan menikmati hidup. kita hanya diberikan satu kehidupan sehingga kita harus menikmatinya secara maksimal dan jangan menunggu untuk menikmati hidup Anda ketika Anda pensiun, atau ketika Anda membangun bisnis Anda atau ketika Anda mendapatkan pekerjaan yang dibayar tinggi, nikmati sekarang.

Sumber:
http://awalilmu.blogspot.com/


Diubah oleh naryuki 24-07-2015 18:03
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan