cacing46Avatar border
TS
cacing46
ada yang pernah makan buah ini?

Manfaat Buah Matoa Untuk Kesehatan – Mungkin tidak semua orang mengenal buah matoa. Buah ini memiliki nama latin pometia pinnata dan merupakan tanaman khas papua yang menjadi flora identitas Papua Barat. Tinggi pohon matoa rata-rata 18 meter dengan diameter rata-rata maksimum 100 cm dan tahan terhadap serangga yang umumnya merusak tanaman.

Buah matoa memilki kulit hijau kecokelatan dan bentuknya agak oval sehingga sekilas terlihat seperti buah kedondong. Cangkang buah ini tidak terlalu keras dan terdapat selaput tipis pembungkus di dalamnya. Jadi jika ingin membuka buah matoa cukup ditekan dengan ibu jari saja. Buah matoa dapat dikonsumsi segar dan memiliki rasa seperti gabungan antara rambutan, durian dan kelengkeng yang tentu saja membuat buah ini sangat lezat. Selain mempunyai aroma dan rasa yang enak, buah ini ternyata juga kaya akan manfaat.

Manfaat buah matoa berasal dari kandungan Kandungan vitamin C dan E yang terdapat didalamnya. Buah ini juga kaya akan kandungan glukosa jenuh, sehingga jika terlalu banyak mengkonsumsinya dapat menyebabkan sedikit pusing.
Manfaat buah matoa bagi kesehatan

1. Kaya akan vitamin C

Kandungan vitamin c dalam buah matoa berkhasiat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Kaya akan vitamin E

Kandungan vitamin E pada buah matoa berguna untuk membantu meringankan stress, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesuburan wanita dan juga meminimalkan resiko terserang penyakit kanker serta penyakit jantung koroner. Selain itu, Vitamin E dalam buah matoa juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dengan cara menjaga serta meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit. Bersama-sama dengan beberapa senyawa fitokimia yang terkandung dalam buah matoa, vitamin E ini mampu meningkatkan regenerasi sel-sel kulit.

Nah, Sudah tahu kan apa saja manfaat dari buah matoa. Demikianlah beberapa ulasan yang dapat kami berikan mengenai manfaat buah matoa untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

maaf kalo berantakan masih newbi dan butuh belajar gan
semoga bermanfaat.

Diubah oleh cacing46 04-12-2014 06:02
0
4.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan