Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

praga_orenzAvatar border
TS
praga_orenz
Seorang Muslim di tangisi Jerman (Renungan)
Halo gan, mau share berita nih yang cukup menggugah hati, berikut berita-beritanya:

Quote:


Satu lagi dari media asing:

Quote:


Berikut foto-fotonya:















Hikmah yang bisa diambil:


Banyak diantara umat manusia yang masih sensitif atau alergi dengan perbedaan, baik itu dilihat dari suku, ras, golongan, keyakinan, bahkan agama. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun masih ada yang berpandangan tersebut.

Namun tidak sedikit pula orang-orang yang dapat menghargai kehadiran orang lain yang memiliki perbedaan faktor-faktor tersebut. Salah satunya apa yang sudah ditunjukkan oleh saudara kita ini "Tugce Albayrak".

Ia sudah memberikan contoh bahwa perbedaan golongan bukanlah penghalang untuk peduli terhadap sesama manusia. Dalam kasus Tugce, ia bisa saja mengambil keputusan acuh-tak acuh, namun ia memilih untuk menolong orang yang sedang memerlukan pertolongan. Ia menepis bahkan melupakan bahwa ia berada di kawasan yang diluar area keyakinannya (menjadi minoritas). Dia sedang berada di posisi sebagai manusia biasa yang wajib untuk menolong orang lain yang memerlukan pertolongannya.

Mayoritas-Minoritas memang tidak dapat kita hindari, namu dari mayoritas-minoritas itu kita dapat belajar untuk dapat menghargai sesama sebagai manusia. Mayoritas menolong yang minoritas, minoritas menghormati yang mayoritas.

Kita lihat bagaimana seorang yang berada di lingkungan minoritas, atas kepeduliannya saat ini menjadi panutan dan dapat penghargaan yang tinggi dari kalangan Mayoritas (Keyakinan masyarakat Jerman yang berbeda dengan keyakinan masyarakat Turki)

Jadi gan, yuk kita ambil hikmah dari berita ini, ada yang mau sharing? Silahkan ya gan/sis....

Salam semangat...

0
5.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan