Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.tw88Avatar border
TS
drunkard.tw88
Ahli Kungfu Tiongkok Bisa Bernafas Walau Leher Tergantung

TERGANTUNG: Master kungfu bernama Li Liangbin dari Shandong, Tiongkok, tergantung pada pohon namun dia tetap mampu bernafas.

HAL itu tidak hanya ter­jadi dalam film laga khas Tiongkok, tapi juga ter­jadi dalam kehidupan nyata. Se­orang ahli kungfu Tiong­kok bernama Li Liangbin mampu bernafas ketika ia sedang gantung diri di po­hon.

Ahli kungfu tersebut ba­rangkali me­miliki otot-otot leher terkuat di du­nia. Otot-otot pria berusia 49 tahun itu begitu kuat sehingga dia mampu bernafas ketika dia sedang tergantung di pohon.

Pria asal desa Lizhuang, propinsi Shandong, Tiong­kok litu, mengaku te­lah berlatih kungfu sejak masih re­maja.

“Walaupun kini sudah ahli kungfu, saya masih selalu mencari tantangan baru dan berbagai cara baru untuk mendisiplinkan tubuh saya dalam hi­dup ini,” ujar Li, seperti dilansir Oddity Central, Jumat (28/11).

“Kungfu adalah hidup saya dan ka­rena itu penting artinya mendapat tan­tang­an. Semua orang tahu ten­tang ahli-ahli kungfu yang dapat me­ma­tah­­kan balok-balok beton atau me­lom­pat dari gedung-gedung jang­kung, namun bertahan hi­dup saat me­ng­gan­tung diri merupakan hal baru,” papar Li.

Karena itulah dia memu­tuskan un­tuk memperkuat otot-otot lehernya se­demi­kian rupa sehingga dia mampu ber­tahan hidup se­kali pun setelah di­gan­tung dari pohon.

Li berlatih selama 10 tahun untuk bi­sa bernafas dalam posisi tergantung, ten­tu dia pernah mengalami cedera se­lama latihannya

Source


mantaplah itu ..

0
4.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan