mimin.tandinganAvatar border
TS
mimin.tandingan
Gubernur FPI Klaim Didukung Mayoritas Rakyat Jakarta


Fahrurrozi Ishaq seolah bertambah sibuk sejak menjadi "gubernur" pilihan Gerakan Rakyat Jakarta, Senin, 1 Desember 2014. Dua kali Tempo bertandang ke rumahnya di Rawa Bunga, Jakarta Timur. Pertama pada Senin sore, 1 Desember. Saat itu dia terlihat hendek bepergian. Lalu pada Selasa pagi, 2 Desember, hal yang sama terulang. "Ada acara yang harus saya hadiri segera mungkin," kata Fahrurrozi di depan rumahnya yang berkelir cokelat pada Selasa pagi, 2 Desember 2014.

Apa acaranya? "Pak Gubernur" enggan menyebutkan agendanya. Namun, saat pergi, dia mengenakan peci putih, baju koko merah marun, dan celana kain putih. Mobil Honda Freed miliknya juga sudah menunggu di depan rumah bersama seorang sopir dan koleganya yang sibuk menelepon.

Sebelum beranjak pergi, Koordinator Gerakan Rakyat Jakarta ini mengklaim jabatan gubernur bukan atas keinginannya. "Semua rakyat Jakarta menginginkan dan mendorong saya menjadi gubernur," katanya.

Dia yakin semua elemen masyarakat Ibu Kota berada di belakangnya untuk mendukung. "Keluarga, tetangga, ormas, dan ulama, mendukung saya semua," ujarnya.

Pernyataan ini, kata Fahrurrozi, sekaligus meluruskan kabar yang menyatakan dirinya mengajukan diri sebagai gubernur. "Saya dicalonkan dan dipilih, bukan mencalonkan diri."

Mantan Wakil Majelis Syariat Partai Persatuan Pembangunan ini mengaku juga punya program kerja. Salah satu prioritasnya ialah mengungkap dalang korupsi pembelian bus Transjakarta pada era kepemimpinan Jokowi-Ahok. "Korupsi Transjakarta tak akan saya biarkan berhenti pada Udar Pristono saja," ujarnya sembari berlalu dan masuk ke mobil Honda Freed warna putih.

Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
63
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan