Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TWINSNAKESAvatar border
TS
TWINSNAKES
PARAH!!! Bom Bunuh Diri dan Penembakan Brutal di Masjid Nigeria


Abuja - Ledakan bom dan serangan bersenjata meluluhlantakkan sebuah masjid besar di kota Kano, Nigeria. Nahas, sedikitnya 120 orang dilaporkan tewas akibat insiden ini, sedangkan 270 orang lainnya luka-luka.

Serangan ini melanda Grand Mosque di Kano, yang merupakan kota terbesar yang dihuni warga muslim di Nigeria, tepat setelah salat Jumat dimulai. Masjid ini terletak di kompleks istana Emir of Kano Muhammad Sanusi II, ulama muslim senior di Nigeria yang pekan lalu mendorong warga sipil untuk mengangkat senjata melawan Boko Haram.

Ada versi berbeda soal jumlah korban jiwa dalam insiden ini. Seperti dilansir Reuters, Sabtu (29/11/2014), sedikitnya 81 orang tewas akibat ledakan dan serangan bersenjata ini.

Berdasarkan dua rumah duka yang dikunjungi Reuters, satu rumah duka menampung 20 jasad sedangkan rumah duka lainnya menerima 61 jasad korban tewas. Petugas medis setempat, Muhammad Ali menyebut, korban tewas memiliki luka tembak maupun luka akibat ledakan.

Sementara menurut AFP, terdapat 92 jasad korban tewas yang dievakuasi ke rumah duka pada Murtala Mohammed Specialist Hospital. Sebagian besar korban berjenis kelamin pria dan mengalami luka bakar.

Semakin malam, AFP menyebut korban tewas mengalami penambahan hingga sedikitnya 120 orang, berdasarkan informasi anggota senior tim penyelamat setempat. Sedangkan korban luka mencapai 270 orang.

Otoritas Nigeria sendiri belum memberikan kepastian soal jumlah korban tewas maupun korban luka dalam insiden ini. Otoritas setempat hanya menuturkan, para pelaku meledakkan tiga bom di area masjid lalu melepas tembakan ke arah jemaat yang tengah salat. Bahkan para jamaah yang melarikan diri juga ditembaki secara brutal

"Setelah beberapa ledakan, mereka juga melepas tembakan. Saya tidak bisa memperkirakan korban tewas karena kita semua berlari, menyelamatkan diri," tutur salah satu staf istana emir kepada Reuters.

Juru bicara kepolisian setempat, Emmanuel Ojukwu menuturkan kepada AFP, bahwa beberapa pelaku meledakkan diri sendiri sebelum pelaku lainnya melepas tembakan ke arah warga sipil.

"Sekelompok pria bersenjata melepas tembakan ke arah warga yang berusaha menyelamatkan diri," ucapnya.

Lebih lanjut Ojukwu mengaku tidak mengetahui pasti jumlah pelaku penembakan. Namun dia menyebut bahwa massa yang marah menghakimi empat pelaku penembakan hingga tewas. Saksi mata bahkan menyebut para pelaku dibakar hidup-hidup.

http://news.detik.com/read/2014/11/2...-tewas?9922022

Lagi Shalat Gan. emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Pantas Jatuh Korbannya Banyak Bener. emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
0
3.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan