Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bejimana666Avatar border
TS
bejimana666
INILAH MANFAAT APEL UNTUK KESEHATAN AGAN!
jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Shakehand2

Quote:





1.Menurunkan Kadar Kolesterol



Satu apel berukuran sedang mengandung sekitar empat gram serat. Sebagian dalam bentuk pectin, sejenis serat larut yang dapat membuat kadar LDL atau kolesterol “jahat” menjadi lebih rendah. Hal itu karena pectin memblok penyerapan kolesterol atau membantu tubuh untuk menggunakannya daripada menyimpannya.


2.Membuat Anda Kenyang Lebih Lama



Apel kaya akan serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa memberi Anda banyak kalori – ada sekitar 95 dalam sepotong apel berukuran sedang. Hal itu disebabkan; tubuh kita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna serat yang kompleks daripada makanan yang lebih sederhana seperti gula atau biji-bijian olahan. Apapun yang setidaknya mengandung tiga gram serat merupakan sumber nutrisi yang baik; kebanyakan orang harus bertujuan untuk mendapatkan sekitar 25 sampai 40 gram per hari.


3.Membuat Anda Tetap Slim



Salah satu komponen dari kulit apel (yang juga memiliki sebagian besar serat) adalah sesuatu yang disebut asam ursolat, yang dikaitkan dengan rendahnya risiko obesitas pada penelitian terbaru pada tikus. Itu karena meningkatkan pembakaran kalori dan meningkatkan otot dan lemak coklat.


4. Mencegah Masalah Pernafasan



Mengkonsumsi lima atau lebih apel seminggu (kurang dari satu apel sehari!) dikaitkan dengan fungsi paru-paru yang lebih baik, kemungkinan besar karena antioksidan yang disebut quercetin yang ditemukan di kulit apel (serta bawang dan tomat). Sebuah studi pada tahun 2007 menemukan bahwa wanita yang makan banyak buah apel cenderung tidak memiliki anak dengan resiko asma.


Melawan Demam



Walaupun tidak cukup menyaingi jeruk, apel dianggap sebagai sumber yang baik bagi sistem kekebalan tubuh yang meningkatkan vitamin C, dengan lebih dari 8 miligram per buah berukuran sedang, yang berjumlah sekitar 14% dari asupan harian yang disarankan.


5.Memerangi Kanker



Pada tahun 2004, penelitian di Perancis menemukan bahwa bahan kimia dalam apel membantu mencegah kanker usus besar. Dan pada tahun 2007, sebuah studi dari Cornell menemukan senyawa tambahan, disebuttriterpenoid, yang tampaknya melawan kanker hati, kanker usus besar, dan kanker payudara.


7.Menurunkan Resiko Diabetes



Sebuah studi di tahun 2012 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa apel, serta pir dan blueberry, dikaitkan dengan menurunnya resiko menderita diabetes tipe 2 karena kelas antioksidan, antosianin, yang juga bertanggung jawab untuk warna merah, ungu, dan warna biru pada buah-buahan dan sayuran.


Meningkatkan Kemampuan Otak



Apel telah dikaitkan dengan adanya produksi asetilkolin, yang mengkomunikasikannya di antara sel-sel saraf, sehingga apel dapat membantu memori Anda dan menurunkan peluang Anda terkena penyakit Alzheimer.

Diet yang kaya antioksidan dapat memiliki efek yang sama, sehingga apel, karena mereka sangat kaya quercetin, adalah “taruhan’ yang baik, menurut penelitian 2004.


[CENTER]Sumber[/CENTER]

semoga bermanfaat ya gan emoticon-Shakehand2
0
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan