jualinjualanAvatar border
TS
jualinjualan
[Sharing] Antara Bisnis, Berkah, dan Ibadah
Ane buatThread ini bermaksud untuk minta pendapat dan sharing dari para pelaku bisnis disini, maklum ane pebisnis pemula..barang kali ada kaskuser disini yg mengalami hal serupa sama ane..

berawal ketika ane menjadi karyawan di sebuah bank cerita ini ane mulai, ketika baru lulus kuliah ane keterima kerja di sebuah bank tentunya pasti seneng, tapi lambat laun ane ngerasa gak semangat kerja,dari mulai status kerja outsorching, gaji pas-pasan, sampe banyak waktu yg ane habiskan dengan kerjaan tersebut sehingga waktu buat kegiatan sosial dan ibadah jadi berkurang. ane pernah juga jadi call center, dll, tp tetep gak betah gan.

sampe akhirnya ane mutusin buat jadi wirausaha meskipun masih bisnis online, tapi ane seneng..mungkin emang passion ane disini gan..dan 1 lagi gan, Waktu ane untuk beribadah jadi lebih banyak, gak sama ketika pas ane masih karyawan, buat sekedar sholat ajah harus buru2. selain itu dalam berwirausaha juga saya belajar banyak hal dan pengalaman.

karena ane seorang muslim, ane juga sering bertemu pengusaha2 yang muslim juga untuk sharing mengenai usaha. banyak dari para pelaku bisnis yg kasih saran ke ane sperti ini " Kalau mau berbisnis, pastikan bisnis yg berkah, dan tidak mengurangi unsur ibadah, agar hasilnya baik dan benar"
. ane kepikiran gan sama kalimat itu. mungkin diantara kita sudah banyak yg memilii bisnis yg maju, tp belum tentu berkah dan memiliki ibadah.

contoh:
- sebuah usaha yg bergerak dalam peminjaman uang, satu sisi usaha ini membantu orang untuk mengatasi masalah keuangan, satu sisi lagi usaha ini menggunakan Bunga (riba) dimana dalam islam, tidak diperbolehkan.

nah, yg ane mau diskusiin disini, bisnis seperti apa sih yg berkah tanpa mengurangi unsur ibadah??. karena banyak juga gan, wirausaha maju yg money oriented banget, sehingga melupakakan syariat dalam islam.

semoga dengan thread ini kita bisa saling berbagi, mengingatkan, dan memotivasi..
ane sama sekali gak bermaksud SARA, cuma kebetulan ane seorang Muslim yg ingin tau cara bisnis yg benar, halal, berkah, biar hidup juga jadi damai gan..

**maaf kalo repost, jgn dibata yaah gan, di lempar cendol ajah..hheee

Note Update: Ane gak bilang kerja di bank itu salah atau benar yah gan, karena ane juga masih jadi nasabah bank konvensional kok, semuanya ini hanya berdasarkan pengalaman ane dari mulai kerja di beberapa perusahaan. Makanya Disini ane minta masukan dari agan2 semua baik yg masih kerja, dan terjun di dunia bisnis, khususnya buat teman2 muslim yang bisa mengajarkan ane ttg syariat bekerja dan berwirausaha


Buat agan yg masih menjadi karyawan dan ingin mencoba jadi wirausaha, baca thread yg keren ini ajah dulu
Resign yang Gagal
Diubah oleh jualinjualan 28-02-2014 12:04
0
3.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan