Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

japandAvatar border
TS
japand
Pake Air Mineral Galon di rumah ??? Jangan lupa selalu di cuci ya gan
Selamat pagi Indonesia,

mau coba submit thread aja, siapa tau berguna informasi nya.
Hampir semua orang di Indonesia menggunakan air mineral galon untuk kebutuhan minum masak di rumah , dikarenakan tidak bagus nya kualitas air untuk masak minum di beberapa daerah di Indonesia.

Yang akhirnya membuat orang lebih percaya ke air mineral galon untuk keperluan minum dan masak di rumah dan orang mudah mendapatkan dimana2 dari warung kecil, minimarket hingga hypermarket.

Coba agan perhatikan perhatikan semua kondisi dari galon2 tersebut .. yap betull :

1. Galon dikirim menggunakan truk atau pick up ke penjual ( bisa dibayangkan ada berapa banyak debu, solar ,air hujan yang telah menempel di badan galon selam perjalanan )
2. Pada saat sampai di pengecer/penjual , galon akan diletakkan di gudang / langsung diletakkan di depan toko ( bisa dibayangkan juga setelah debu dll menempel selama perjalanan, kita tidak pernah tau apakah di gudang di rambatin sama kecoa, dikencingin tikus dan apalagi setelah itu diletakkan diluar toko...amit2 kalo ada kucing lewat toko, eh numpang kencing pula di situ...tau ndiri kan mobil / motor kita lagi diem2 parkir tau2 di kencingin kucing...plus kena debu2 yang beterbangan diluar toko....ibarat kulit dah kapalan tuh galon kotor nya )
emoticon-Matabelo
3. Tisu basah yang kita dapatkan dari penjual ga bakal mempan gan , krn cuma ngebantuin ngeratain kotoran di galon itu aja. Bisa diibaratkan ngebersiin kaca mobil yang kotor banget krn ujan trus dibersiin aja pake kanebo basah...nahhh gitu deh..heheh

Nah untuk menghindari itu semua ada sedikit tips, dikerjakan ga sampai 2 menit, tapi keluarga agan sehat sentosa dan ga pernah sakit :

1. Pada saat sampe rumah , cuci lah galon tsb dengan air bersih mengalir , bisa pake slang di garasi /pake gayung
2. Jangan lupa setelah basah, dikasi sabun cuci piring dan gosok dari kepala hingga bawah galon
3. Bilas hingga hilang bekas sabunnya. trus pindahkan kedalam rumah. bisa dibiarin kering sendiri atau lap pake tisu/ kain bersih .
4, Jangan lupa pada saat kita akan menuangkan galon, tetap kita gunakan tisue basah dari galon. karena biasanya ada kandungan alkohol di tisu tsb untuk membunu kuman

Ini ane terapin karena dulu anak pernah kena flu perut dan diare karena ( mungkin ) kondisi makan minum yg kurang higienis di rumah.
Setelah ini ane terapkan , alhamdulilah tidak pernah ada yang sakit di rumah.

Indahnya berbagi...maaf panjang threadnya dan maaf bila dulu ada thread senada, saya hanya menambahkan dan berbagi pengalaman.

Hiduplah Indonesia Rayaemoticon-I Love Indonesia (S)




0
4.4K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan