RIANCONSPIRACYAvatar border
TS
RIANCONSPIRACY
Dari Temen Jadi Demen
Dari Temen Jadi Demen




‘Dari temen jadi demen’ adalah kata-kata yang sering membuat TS geli. Selain terdengar sangat kuno (nampaknya generasi kakek-nenek TS pun sudah mengenal kata-kata itu!) implikasi dibaliknya juga sedikit menganggu. Seakan kita tidak bisa berteman dengan baik tanpa motif lainnya – seperti.. cinta.

Akan tetapi, penjelasan John Lee atas ‘Storge’ mengubah pemikiran TS yang ternyata cukup dangkal. Tetapi TS dapat bernafas lega karena Storge pemaaf. Storge dalam pemahaman mitologi Yunani berarti cinta yang 'tidak bersyarat', yang menerima kekurangan atau kesalahan, dan cenderung memaafkan segala situasi. Para Storge-rian (begitulah TS menyebut kaum ini) memiliki tingkat komitmen tinggi, kadar pengorbanannya pun melampaui kapasitas, dan auranya membuat siapapun yang didekatnya merasa aman dan nyaman. Storge seringkali terjadi pada hubungan teman dengan memiliki tingkat kenyamanan ekstra seperti sedang duduk di kursi first class. Kedekatan personal antara dua personel ini berkembang kearah perhatian dan dukungan yang terus hadir. Saya yakin ini tidak dapat dipungkiri– bukankah 'perhatian' dan 'dukungan' merupakan sesuatu yang kita semua cari dalam sebuah hubungan?

Simak perjalanan Bobby dan Mira (karakter fiktif buatan TS) yang TS gunakan sebagai analogi:

Quote:


Quote:


Quote:



Mengutip Doctor Who, salah satu acara favorit TS, “Love isn’t an emotion – it’s a promise.” Sebuah janji yang dapat terus kita genggam. Janji bahwa apa pun yang terjadi, kita akan tetap memiliki seorang teman yang akan memperhatikan kita dan mendukung kita.

Lucunya, bagi mereka yang mengalami ke-Storge-an, walaupun hubungan romantis mereka mungkin tidak berhasil, kebanyakan dari mereka banyak yang dapat kembali menjadi teman yang baik. Jadi kalo agan mulai merasa ada yang menarik pada teman atau sahabat atau ____ (isi sendiri), hanya satu pesan: jangan bohongi perasaan agan.

Quote:


[CENTER]SUMBER[/CENTER]

emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol


YUK SHARE DIBAWAH KALO AGAN PERNAH ATAU SEDANG MENGALAMI HAL YANG TS CERITAIN DI ATAS
0
5.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan