TakoHachiAvatar border
TS
TakoHachi
11 Alasan Sheila on 7 Tetap Jadi Band Terbaik Sepanjang Masa di Indonesia

foto: detik.com


Sheila on 7 adalah band yang bisa dibilang sebagai “band kita” bagi generasi yang lahir di tahun ’90-an. Bagaimana tidak, berdiri pada Mei 1996 sudah 18 tahun grup ini menemani naik-turunnya perjalanan kita-kita ini sebagai anak muda. Lagu mereka lah yang jadi lagu andalan setiap ada pensi di sekolah, lagu mereka pula yang kita senandungkan di momen jatuh cinta, patah hati, sampai susah move-on.

Industri musik boleh kedatangan banyak pemusik baru yang lebih segar pun tampan. Tapi bagi beberapa orang, posisi Sheila on 7 tetap tak tergantikan. Kamu belum percaya bahwa Sheila on 7 adalah band terbaik sepanjang masa yang pernah muncul di Indonesia? Check this out!




1. Sheila on 7 Adalah Bukti Hidup Bahwa Wong Ndeso yang Tidak Ganteng dan Tidak Keren Juga Bisa Sukses

Udah sukses masih ndeso ‘kan? via www.merdeka.com



Di album pertama yang keluar tahun 1999, Sheila on 7 seakan jadi antitesis definisi keren pada masanya. Mereka tidak rock and roll seperti Slank. Tidak pula “lakik” dan “macho” seperti Dewa dan Padi. Bukannya tampil seperti anak band kebanyakan dengan sapaan “lu-gue” — Eros, Duta, Sakti, Adam, dan Anton malah muncul ke hadapan publik dengan muka ndeso dan logat medhok khas Jawa.

Sheila on 7 memang tidak pernah mengkhianati jati diri mereka. Dari awal kemunculan hingga 18 tahun berkarir di industri musik, mereka tetaplah anak muda Jogja yang lugu dan tidak neko-neko. Rambut tetap hitam, pakaian manggung juga tetap santai dengan kaus dan jeans. Sesekali Eros menggunakan blazer, atau Duta menambahkan aksesori topi sebagai pemanis penampilan di atas panggung. Tapi tak pernah lebih.

Kenapa Sheila on 7 keren? Karena mereka menunjukkan bahwa pada akhirnya, karya-lah yang berbicara. Selama kamu bisa menghasilkan karya berkualitas, pasar akan memperhitungkan keberadaanmu. Duta dkk adalah simbol perjuangan anak-anak muda dengan penampilan sekedarnya yang berkeinginan mendobrak dunia dengan karya mereka.
[/QUOTE]

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for Sumber:


Spoiler for tweet dari salah satu twitter famous baru-baru ini:


Spoiler for Komentar TS:



Spoiler for Komentar Kaskuser:
Diubah oleh TakoHachi 28-11-2014 08:56
0
40K
347
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan