Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seiruAvatar border
TS
seiru
Aftersales Merchant Blibli.com mengecewakan!
Siang agan2 semua,
Saya mau sedikit share pengalaman ane beli barang elektronik di Blibli.com
Harga menggiurkan, ada program cicilan juga tapi sekarang ane cukup menyesal beli barang elektronik di sini. Begini gan ceritanya,

Tgl 2 September lalu ane pesan produk XP Pen N-960 (pen Tablet)
dengan nomor order 2058890.

Spoiler for bukti:


Saya cari2 barang itu agak susah dan ternyata seneng banget akhirnya barang yg saya cari itu ada di blibli.com.

Tanggal 8 atau 9 saya lupa, barang tersebut datang, namun setelah saya test dan coba barang tersebut tidak berfungsi dengan baik, di mana area pen tablet nya tidak bisa digunakan. entah mungkin pena nya yg rusak atau tabletnya yg rusak.
Saya langsung email ke Blibli.com untuk permintaan penukaran barang.
Tapi saya tunggu 2 hari tidak ada respon, dan akhirnya saya memutuskan untuk live chat, dan katanya mereka belum menerima email dari saya.
Setelah saya menunggu sekitar seminggu, akhirnya barang dijemput untuk dikembalikan ke merchant Blibli.com.

Awalnya saya tidak menyadari kalau barang ini didapat dari merchant partner blibli.com. tapi saya optimis barang dihandle blibli.com akan cepat prosesnya.

Namun, kenyataannya tidak, setelah saya menunggu sangat2 lama.
Sebulan lebih saya menunggu untuk barang saya diganti, dan hampir seminggu sekali saya menanyakan prosesnya, tp saya hanya diminta sabar menunggu.

Lebih kecewa lagi, ketika barang yang akhirnyasaya terima kembali pada tanggal 27 Oktober 2014 lalu, dengan harapan barangnya bisa berfungsi dengan baik, ehh malah barangnya seakan2 tidak diperbaiki atau tidak diganti baru.
Mungkin barang tersebut diservice atau diselidiki mana yg rusak, tp tidak saya temukan ada perbaikan. Malah ujung pena barang yang saya terima sudah tumpul seakan2 pena tersebut pernah jatuh.

Setelah itu saya langsung hubungi kembali CS ke hotline 0804-1-871-871
dan katanya saya diminta menunggu kembali untuk follow up ke merchant.
Tapi sudah satu minggu saya hubungi kembali cuman disuruh menunggu lagi dan lagi.

Sangat2 kecewa dengan aftersales nya, dimana barang elektronik semestinya ada garansi, ini barang saya belum digunakan gak berfungsi malah susah banget klaim. Apakah banyak merchant yang ditunjuk blibli.com seperti ini?

Oiya barang tersebut sudah saya coba di 2pc dan 3 laptop, masing2 berbeda OS win7 dan XP, dan saya bukan pemula menggunakan PC.

Mungkin agan2 ada yg bisa bantu pencerahan?
Dan mungkin dari pihak blibli.com yang membaca surat pembaca ini bisa berkomentar?

Terima Kasih atas perhatiannya.

*Update
Tanggal 9 November barang udah di balikin ke merchant mudah2an beres.

*Update
Tanggal 15 ane coba hubungin Blibli.com buat follow up tp masih belum jg ada kabar

Diubah oleh seiru 20-11-2014 11:37
0
3.4K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan