duduratuAvatar border
TS
duduratu
10 Negara dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi Di Dunia
10 Negara dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi Di Dunia

Di seluruh dunia, orang usia 15 tahun keatas mengkonsumsi 6,2 liter alkohol per orang di tahun 2010, berdasarkan laporan terbaru dari WHO.
Alkohol, memberikan kontribusi pada 3,3 juta kematian per tahun di tahun 2012. Di beberapa negara, konsumsi alkohol dan masalah kesehatan yang dihasilkan menjadi lebih buruk. Di 10 negara penduduk mengkonsumsi lebih dari 13 atau lebih liter per orang per tahun 2010.
Dalam negara yang penduduknya kategori peminum berat, warga mengkonsumsi 17,5 liter rata-rata. Menurut Tom Donaldson, presiden Organisasi Nasional Fetal Alcohol Syndrome (NOFAS), faktor sejarah dan sosial menjelaskan mengapa negara-negara tertentu memiliki tingkat konsumsi alkohol lebih tinggi.

"Di beberapa daerah tersebut, tidak ada upaya kesadaran kesehatan masyarakat apapun tentang efek konsumsi alkohol," kata Donaldson. Delapan dari negara-negara dengan konsumsi tertinggi tidak memiliki inisiatif kebijakan publik untuk mengatasi efek dari konsumsi alkohol pada masyarakat umum. Warga di negara-negara ini juga sering di antara yang paling mungkin menderita gangguan penggunaan alkohol. Ini termasuk alkoholisme dan bentuk lain dari penggunaan merusak kesehatan dari alkohol. Gangguan tersebut menyebabkan masalah fisik seperti sirosis hati dan penyakit mental seperti depresi. Sejumlah penyakit serius yang sebagian besar disebabkan oleh alkohol. Dari 3,3 juta kematian terkait alkohol di seluruh dunia, sepertiga disebabkan oleh penyakit jantung dan diabetes. Separuh dari semua kematian akibat sirosis hati yang disebabkan alkohol. Demikian pula, lebih dari seperempat dari semua kasus pankreatitis dan berbagai jenis kanker mulut yang disebabkan penggunaan alkohol.

http://www.marketwatch.com/story/10-...ost-2014-05-30
Diubah oleh duduratu 27-11-2014 02:57
0
4.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan