kartotAvatar border
TS
kartot
[Borgol News] Temen ane kemalingan gan

Kamis, 27 November 2014
Maling Beraksi, Uang Rp 15 Juta dan Laptop Raib

JAYAPURA- Maling beraksi di kompleks perumahan BPKP Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Rabu (26/11). Uang Rp 15 juta dan 1 unit laptop merk Azua 1225-B warnah merah ramon milik M. A Pratama (24) raib.
Kejadian tersebut baru diketahui oleh korban pada pukul 05.30 WIT. Dimana saat itu korban dibangunkan oleh temannya, yang mengatakan terali jendela kamarnya sudah dalam keadaan rusak. “Saat itu saya tidur di ruang tengah pada malam hari, kemudian di pagi harinya mendapat informasi dari teman jika kamar saya dibongkar oleh maling. Saya langsung ecek ke dalam kamar, ternyata uang Rp 15 juta dan laptop saya sudah tidak ada di tempat,” ungkapnya kepada penyidik.
Kapolsek Jayapura Utara, AKP J Ayomi melalui Kanit Reskrim, Ipda Jahja ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus pencurian di kompleks perumahan BPKP di Angkasa.
“Laporannya sudah saya terima. Saya telah perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya,” ungkapnya ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (26/11).
Dikatakan, dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu melakukan pncurian dengan membongkar jendela dan terali dengan menggunakan obeng dengan cara membuka seluruh baut yang ada di terali.
“Dari hasil olah TKP, diduga pelaku masuk melalui jendela kamar korban. Dengan adanya alat bukti ditemukan di lokasi kejadian bisa menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Sedangkan akibat kejadian tersebut diduga korban mengalami kerugian Rp 20 juta,” tegasnya.
Ipda Jahja menambahkan, agar seluruh masyarakat berhati-hati dalam meninggalkan rumah maupun beristirahat di malam hari, guna mengantisipasi gerak gerik maling yang beroperasi di malam hari.
“Memang kami belum bisa menemukan siapa pelakunya. Tapi kami akan berusaha semampu kami menemukan dan menangkapnya. Kami mengharapkan masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga setiap maling yang hendak melancarkan aksinya bisa dicegah,”pungkasnya. (ro/tho)


NGANUNYA

Emang tu daerah banyak malingnya emoticon-Mad (S)
0
1.2K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan