Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minexdeptAvatar border
TS
minexdept
Aher Minta ke Jokowi Kasus Korupsi Gubernur Jangan Diberitakan ke Masyarakat
sumber : http://m.detik.com/news/read/2014/11...-tak-diekspose

Jakarta - Gubernur se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) meminta kepada Presiden Jokowi agar gubernur yang terlilit kasus korupsi tidak diekspose. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menilai sudah seharusnya aparat penegak hukum itu melakukan pemeriksaan sesuai prosedural.

"Kita ingin prosedural saja. Tentu kita tidak pungkiri bahwa masalah ada. Kalau ada masalah kita ingin prosedural saja. Dalam arti bahwa sebelum perkara ini selesai, sebelum lelang selesai, masa sanggah selesai masa udah diperiksa-periksa, ini belum jadi," tutur Aher usai mengikuti rapat dengan presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (24/11/2014).

"Proyeknya belum jadi. Ketika lelang belum selesai, masa sanggah, ada yang kalah melaporkan. Belum apa-apa sudah ada pemanggilan. Kami ingin setiap ada laporan penegak hukum supaya dilihat dulu oleh BPKP ada ga penyimpangan. Kalau ada penyimpangan, penegak hukum masuk lebih lanjut," tuturnya.

Hal itu menurut Aher dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab, jika ekspose perkara dilakukan, maka proyek-proyek yang sedang dilakukan pemerintah daerah akan terhambat.

"Supaya apa? Supaya aparat kita menangani proyek tenang tidak ada gangguan apa-apa. Kalau kesalahan ada, terserah, kalau ada korupsi, proses. Kalau tidak ada, ada proses seperti ini kan sayang kan akan menghambat proyek pemerintah yang akan dinikmati segera oleh masyarakat jadi terganggu," ungkapnya.

enak saja aher minta korupsi jangan diberitakan, sekalian aja aher minta korupsi jangan diperiksa jangan ditangkap

aher sedang diselidiki terlibat dalam kasus korupsi sapi dan korupsi bank jabar
0
2.6K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan