mrheaven96Avatar border
TS
mrheaven96
BBM NAIK PELAJAR BISA APA?? (PELAJAR DAN MAHASISWA MASUKK)
BBM NAIK, PELAJAR BISA APA???**

Tulisan ini tidak ada maksud untuk memprovokasi emoticon-No Sara Please atau ada tujuan lain,tulisan ini hanya untuk sebuah pencerahan mengenai permasalahan BBM akhir-akhir ini emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Silahkan agan kasih Cendol, emoticon-Blue Guy Cendol (L)Karena ane gak tahu kenapa ane posting disalah satu forum ane tiba2 diberi BATA emoticon-Sorry,,,

Tepat pukul 00.00 WIB tanggal 18 November 2014, harga BBM bersubsidi resmi naik. Berbagai sikap ditunjukkan oleh segenap lapisan masyarakat, ada yang pro dan ada pula yang kontra. Ada yang demo turun ke jalan, memberikan pernyataan sikap, melakukan propaganda dengan media, melakukan aksi anarkis atau sekadar berdebat tanpa solusi di grup-grup medsos untuk menunjukan siapa yang paling benar.

Faktanya:
1. Konsumsi BBM di Indonesia sangat tinggi dan melebihi jumlah produksi dalam negeri sehingga negara harus mengimpor BBM.
2. Harga BBM bersubsidi yang relatif murah mendorong tingginya angka pembelian & pemakaian kendaraan pribadi, yang menjadi akar permasalahan kemacetan di negeri ini.
3. Banyaknya pelajar tingkat SMP & SMA (sederajat) yang menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah. Bahkan mayoritas diantaranya adalah pelajar dengan usia di bawah 17 tahun yang secara undang-undang seharusnya belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

INILAH INDONESIA! emoticon-Sorry
Silakan tengok negara-negara maju, berbondong-bondong manusia terbiasa berjalan kaki hingga 1-2 kilometer atau bahkan lebih untuk mencapai stasiun, halte, sekolah dan tempat lainnya.

Di Indonesia? emoticon-Sorry
Ke depan gang saja terkadang harus naik motor. Ke sekolah harus bawa kendaraan, naik ojek, dll. Entah kebutuhan atau sebatas gaya hidup! emoticon-Ngakak

Tengoklah Jepang, negara produsen kendaraan bermotor. Di sana, mayoritas pelajarnya lebih senang bersepeda ke sekolah.

So, pantaskah jika negeri ini disebut "BANGSA MANJA"? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Bingung (S)
TIDAK?

Berbagai alasan kemudian diungkapkan, salah satunya dengan dalih fasilitas transportasi umum di Indonesia belum nyaman dan memadai sehingga kita enggan menggunakan transportasi umum. Padahal dengan kita memakai kendaraan umum, kita telah menyumbang untuk perbaikan kualitas transportasi publik.

Lantas apa yang kita bisa lakukan sebagai Pelajar Indonesia? :emoticon-Sorry

Check this out!
1. Yuk hemat BBM dan hemat uang orang tua kita dengan BERHENTI MEMBAWA KENDARAAN PRIBADI ke sekolah dan beralih ke transportasi umum.

2. Jika sangat dibutuhkan, silakan bawa kendaraan pribadi,
dengan syarat USIA SUDAH DI ATAS 17 TAHUN dan memiliki SIM yang didapat secara jujur melalui jalur yang resmi.

3. Beralih untuk menggunakan SEPEDA, atau bahkan BERJALAN KAKI. Pasti lebih sehat dan pikiran jadi lebih fresh.

Takut terlambat? Solusinya bukan kendaraan pribadi. Tapi bangun lebih pagi!
Dan lebih menghargai waktu.

Yuk jangan jadi pelajar-pelajar manja!

"Pelaut ulung tidak pernah lahir dari ombak yang tenang"

Negeri ini dimerdekakan oleh para kaum terpelajar yang bersatu dan mau bergerak bersama, dan kami percaya kebangkitan negeri ini pun akan kembali lahir dari kontribusi para pelajar yang mau BERGERAK BERSAMA.

Tulisan ini akan sia-sia jika sebatas dibaca saja. Lakukan sekarang juga dan ajak sebanyak-banyaknya orang untuk turut serta.
Karena perubahan kecil dan sederhana yang kita lakukan akan sangat besar dampaknya jika kita lakukan terus-menerus dan bersama-sama,

silahkan agan2 koment jika tidak setju dengan thread ini
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
0
3.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan