lukay75Avatar border
TS
lukay75
Bocah 6 Tahun Jadi Ahli TI Bersertifikat Microsoft Termuda di Dunia


Rimanews - Seorang anak 6 tahun di Inggris mengklaim dirinya sebagai ahli komputer yang menyandang Microsoft Certified Professional termuda di dunia.

Ayan Qureshi, yang tinggal bersama keluarganya di Coventry, Inggris, lulus tes teknologi raksasa ketika ia baru berusia 5 tahun, BBC melaporkan. Ayahnya, Asim Qureshi, mengatakan kepada The Huffington Post melalui email bahwa ia memperkenalkan anaknya kepada komputer ketika usianya baru 3 tahun.

"Dia mulai bermain dengan potongan-potongan komputer dan mulai akrab dengan banyak fitur sistem operasi Windows," kata Asim Qureshi. "Ini menjadi hobi baginya."

Setelah menyadari bahwa anaknya memiliki bakat dalam bidang komputer, Asim Qureshi mulai membantunya belajar untuk mengikuti ujian Microsoft Certified Professional, katanya. Tes yang digunakan untuk "memvalidasi teknisi TI profesional dan keahlian teknis pengembang melalui ujian yang sangat ketat, terbukti serta diakui di dunia industri," menurut situs Microsoft.

"Pada awalnya hal itu tidak mudah," kata Asim Qureshi. "Butuh waktu berbulan-bulan untuk mempersiapkannya menghadapi ujian. Demi hal tersebut, Ayan mempelajari buku-buku Microsoft dan mendirikan sebuah laboratorium komputer di rumah untuk melakukan persiapan ujian sertifikasi."

Usaha berbulan-bulannya pun terbayar lunas: Ayan sekarang menjadi profesional TI bersertifikat. Dia mengatakan kepada BBC News bahwa ujian itu "sulit tapi menyenangkan”.

Dia juga memiliki beberapa rencana masa depan yang mengesankan. BBC News melaporkan bahwa ia ingin meluncurkan E-Valley di Inggris satu hari nanti, yang akan sangat mirip dengan Silicon Valley.


[CENTER]SUMBER[/CENTER]
zharki
zharki memberi reputasi
1
943
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan