veiilaAvatar border
TS
veiila
Naikkan BBM #SalamGigitJari & #ShameOnYouJokowi Ramaikan Twitter

Photo from : https://twitter.com/search?q=%23Sala...en&mode=photos


Naikkan BBM, Panggilan ShameOnYouJokowi Ramaikan Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM sebesar Rp 2 ribu. Artinya kini bensin premium yang dahulu dikenal sebagai BBM bersubsidi menjadi Rp 8500.

Namun kenaikan harga ini juga diikuti dengan hadirnya tagar ShameOnYouJokowi. Dahulu, tagar ShameOnYouJokowi sempat hadir tukang satai penghina Jokowi ditangkap polisi.

Akan tetapi kini kekesalan pengguna twitter kembali setelah presiden menaikkan harga BBM.Seperti @Faqieh_Ahmad yang mengatakan "Ekonomi berdikari hanya mimpi ya Kang Mas @jokowi_do2 ??? #ShameOnYouJokowi ..."

Atau, @SangPemburu99, "Kita hargai mereka yg konsisten mendukung pencabutan subsidi BBM siapapun presidennya, tapi kita kecam mereka yg MUNAFIK!! #ShameOnYouJokowi"

Atau pengguna twitter yang nyinyir atas keputusan Jokowi. Seperti, @NdhaAndini, "Jokowi kan Presiden pilihan rakyat kecil.. BBM naik jadi Rp 100.000/ liter juga gk bakalan pada protes.. Yg protes haters #ShameOnYouJokowi,"

Atau, @PrijantoRabbani, #begitulah ....“@panca66: Ampun deh bigot2 Jokowi msh aja sibuk nyepin belain junjungannya #ShameOnYouJokowi”. Begitu juga dengan @mahendradatta: Ckck para Pemuja Jkw,ini keputusan sengsara msh berani2nya ngaku2 demi Rakyat.Punya nurani ga sih?"
http://nasional.republika.co.id/beri...maikan-twitter

Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Gantung "Pocong" di SPBU Solo


SOLO, KOMPAS.com - Aksi gantung pocong dilakukan mahasiswa di sebuah SPBU di Pabelan, Solo, Senin (17/11/2014). Aksi tersebut bertujuan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terhitung Selasa (18/11/2014).

Puluhan mahasiswa dari BEM Universitas Muhamadiyah Surakarta, menggelar aksi di depan pintu masuk SPBU Pabelan. Poster dan boneka pocong dibawa sebagai simbol penolakan terhadap kenaikan BBM.

"Kita menuntut kenaikan dibatalkan karena tidak memihak rakyat kecil," kata Suci Nor Afifah, koordinator aksi kepada Kompas.com, Senin.

Setelah menggelar orasi, mahasiswa pun memasang boneka pocong di tiang dekat pintu masuk SPBU. Aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat berlakhir damai.

Seperti diwartakan, Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Jokowi mengakui bahwa kebijakan itu merupakan kebijakan yang berat sebagai sebuah bangsa.

"Harga premium ditetapkan dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Harga solar ditetapkan dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500," papar Jokowi.
http://regional.kompas.com/read/2014...g.di.SPBU.Solo

Harga BBM naik, sopir angkot bingung
Bogor (ANTARA News) - Sejumlah sopir angkot di Kota Bogor, Jawa Barat kebingungan setelah harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dinaikkan oleh pemerintah.

"Ya kita bingung tarif angkot besok bagaimana, mau tidak mau terpaksa kita naikkan," kata Chandra, sopir angkot trayek 15 jurusan Ciomas-Merdeka, saat ditemui di SPBU Jalan Semeru, Senin malam.

Ia mengetahui kenaikan harga BBM bersubsidi, setelah melihat tayangan televisi, dan langsung diperintah oleh pemilik angkot untuk mengisi BBM secara penuh sebelum harga dinaikkan Selasa pukul 00.00 WIB.

Untuk dapat mengisi BBM secara penuh, Chandra harus antre bersama pengendara lainnya. "Lumayan sudah 30 menitan saya mengantre," ucapnya.

Chandra menyayangkan sikap pemerintah menaikkan harga BBM secara mendadak sehingga merepotkan masyarakat yang harus antre membeli BBM bersubsidi.

Ia menuturkan, besok (18/11) para sopir angkot Ciomas-Merdeka sepakat menaikkan ongkos sebesar Rp1.000.

"Ya kami siap berantem aja sama penumpang kalau ada yang nolak kenaikan tarif, kami mau bagaimana lagi," ujar dia.

Hal senada disampaikan oAsep, supir angkot Parung-Merdeka yang menyebut tidak bisa menunggu kenaikan resmi dari Organda dan DLLAJ untuk tarif angkot.

"Ya, kami rugilah kalau menunggu karena menaikkan tarif angkot tidak serta merta, tapi kami tidak sanggup kalau harga BBM naik ongkos tetap, dari mana uangnya?" kata Asep.

Sopir angkot akan menaikkan tarif angkot Rp1.000 dari Rp3.500 menjadi Rp4.500 per orang, sedangkan untuk jarak dekat dari Rp2.500 menjadi Rp3.500.

Pemerintah resmi menaikkan harga BBM bersubsidi pukul 21.05 WIB sebesar Rp2.000.

Terhitung mulai pukul 00.00 WIB tanggal 18 November harga premium naik dari Rp6.500 menjadi Rp8.500, begitu juga dengan solar dari Rp5.500 menjadi Rp7.500 per liter.
http://www.antaranews.com/berita/464...angkot-bingung

Aksi Bakar2 Tolak Kenaikan BBM Merembet Hingga Seluruh Plosok Negeri

Metrotvnews.com, Jakarta: Bahan bakar minyak (BBM) resmi naik per 18 November 2014 dini hari, dengan kenaikan Rp2000 per liter.

Nyatanya selain menyulut barisan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) di Cikini Raya, merembet hingga aksi demonstrasi mahasiswa di depan kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014) dini hari.

Pantauan akun Twitter @Poldametrojaya, sejumlah mahasiswa berada di badan jalan dan turut membakar ban di jalan. Bendera kebangsaan, merah-putih juga dikibarkan dalam aksi penolakan kenaikan BBM itu.

Hingga saat ini, aksi tersebut masih dalam pengamanan Polri.

Sementara itu, situasi demonstrasi di Cikini Raya masih berlangsung. kendaraan anti huru-hara dan water canon nampak bersiaga. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikini, terpaksa ditutup sementara.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Menteng, Kompol M Nababan mengatakan penutupan SPBU ini sengaja dilakukan guna mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sekarang kita tutup. Karena tidak ada kendaraan yang mengarah ke Pom bensin," kata M. Nababan di lokasi, Senin 17 November 2014 malam.

Diketahui mulai pukul 00.00 Selasa (18/11) harga premium ditetapkan naik dari Rp6.500 per liter menjadi Rp8.500 per liter. Sedangkan harga solar naik dari Rp5.500 per liter menjadi Rp7.500 per liter.
ICH
http://news.metrotvnews.com/read/201...t-hingga-iisip

Mahasiswa 45 Bakar Ban dan Tutup Jalan
AJARONLINE — Puluhan mahasiswa dari Universitas 45 Makassar menggelar aksi bakar ban dan tutup jalan di depan kampusnya, Jalan Urip Sumoharjo. Selasa 18 Nopember dini hari.

Aksi tersebut menyusul pengumuman kenaikan harga BBM yang menurut mereka akan menambah penderitaan rakyat. Tidak hanya ban yang dibakar, tetapi juga kayu bahkan kursi bekas.

Akibat aksi ini, pengendara harus melawan arus dari arah Maros Makassar, karena dari arah sebaliknya tidak bisa dilewati. (ris)

- See more at: http://fajar.co.id/2014/11/18/mahasi....QRR8nAiQ.dpuf

Harga Minyak Dunia Melorot, Malaysia Bersiap Turunkan Harga BBM
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemerintah Malaysia bersiap menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) RON 95 jika harga minyak mentah dunia jatuh hingga posisi 70-75 dollar AS per barrel.

Wakil Menteri Keuangan Malaysia Datuk Ahmad Maslan mengatakan, ia akan mengemukakan rencana tersebut kepada pemerintah untuk menurunkan harga BBM RON 95 jika harga minyak mentah dunia turun pada level tersebut.

"Penurunan harga tersebut bisa dilakukan karena telah melewati kadar subsidi yang ditanggung oleh pemerintah," katanya seperti dikutip berbagai media terbitan Kuala Lumpur, Senin (17/11/2014).

"Saya mendapat informasi dari mereka yang memantau subsidi BBM ini. Jika harga minyak pada level 70-75 dollar AS per barrel, maka ia akan melewati tahap subsidi 2,30 ringgit per liter," katanya.

Saat ini, harga minyak mentah Brent mencapai 79,41 dollar AS per barrel.

Ahmad mengatakan, jika harga BBM diturunkan, para pedagang juga diharapkan bisa menurunkan harga barang karena selama ini kenaikan harga BBM selalu dijadikan alasan pedagang untuk menaikkan harga.

Malaysia pada 2 Oktober lalu menaikkan harga bensin RON 95 dan solar diesel masing-masing menjadi 2,30 ringgit (sekitar Rp 8.400) dan 2,20 ringgit (Rp 8.100) per liter. Hal tersebut seiring dengan pengurangan subsidi BBM yang dilakukan oleh negeri jiran tersebut.

Pada 27 Oktober, Malaysia mengumumkan untuk memberikan subsidi BBM penuh kepada warga berpendapatan kurang dari 5.000 ringgit (Rp 18 juta) per bulan berdasarkan skema rasionalisasi BBM mulai Juni 2015.

Adapun warga berpenghasilan sampai 10.000 ringgit (Rp 36,5 juta) per bulan akan menikmati sebagian subsidi, sedangkan yang berpenghasilan di atas 10.000 ringgit per bulan tidak layak menerima subsidi BBM.
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...nkan.Harga.BBM

===================================
Salam Gigit Jari ^_^
0
10.1K
135
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan