bayu.indraAvatar border
TS
MOD
bayu.indra
sedikit tentang Animation History
halooo Gan ...
saya Bayu ... ini post pertama saya di forum baru ini ... forum animasi
semoga kita bisa ngobrol dan belajar sama sama disini bareng agan agan semua ... emoticon-Jempol
btw saya aktif tiap tengah sampai akhir minggu tiap sorenya ...

cheers
Bayu

_________________________________________________________________________________________________________________



Animation ...
keren ... tapi kayanya ribet, apalagi 3D animation, belajar softwarenya susah, ngerjainnya lama ...

tapi simpelnya gini gan ... Animation tu cuma sekumpulan urutan gambar aja, mau dibuat pakai gambar pinsil, dilukis, pakai komputer atau apalah yg simple sampai software yang canggih canggih bisa lah ...




Animation before film
Dari mulai gambar gambar dinding gua atau biasa disebut Paelolithic Cave Painting, Egyptian Mural sampai dimana jumlah susunan gambar perdetiknya banyak atau biasa disebut frame rate yang cukup

banyak alat alat yang digunakan untuk entertainment dulu, yang biasa tapi keren idenya, dan kadang-kadang bahkan membuat serem atau menakutkan. Kalau dulu rata rata film atau gambar nya hanya bisa dilihat oleh satu orang pada satu waktu. Untuk alasan ini mereka dianggap mainan daripada perangkat untuk industri hiburan skala besar seperti film animasi sekarang ini.

Alat atau media terakhir untuk animation itu Flipbook dan Praxinoscope, kalau flipbook itu hanya buku kecil yang fleksible dan kenyal, sehingga dengan mudah dan cepat membuka halaman selanjutnya.



Sedangkan Praxinoscope itu menggunakan strip gambar ditempatkan di sekitar permukaan dalam silinder berputar. ketika kita melihat di cermin karena itu akan melihat gambar yang bergerak cepat menghasilkan ilusi gerak, dengan gambar yang lebih cerah dan kurang terdistorsi.




Animation Techniques
Untuk teknik tekniknya sudah nga kehitung jumlahnya gan ... BANYAK GILA ... Next kita ngomongin tentang beberapa teknik non tradisional yang biasa dipakai, yang cukup beken sekarang ini ... emoticon-thumbsup



Stop Motion
Proses ini digunakan untuk berbagai produksi, misalnya, jenis yang paling umum dari wayang adalah boneka, seperti yang digunakan dalam The California Kismis dan Wallace dan Gromit, dan tokoh-tokoh yang terbuat dari berbagai karet, kain dan resin plastik, seperti The Nightmare Before Christmas dan James and the Giant Peach. Kadang-kadang bahkan benda yang digunakan, seperti dengan film-film dari Jan Švankmajer.

Stop Motion Animation juga sering digunakan untuk efek khusus bekerja di banyak film live-action, seperti versi 1933 dari King Kong dan The Voyage 7th Sinbad.



CGI Animation
Computer-generated imagery (CGI) revolusi abis tu gan ... dari traditional animation ke computer graphic .... Film yang pertama sepenuhnya komputer-animasi adalah Pixar Toy Story (1995). btw ya gan ... Pixar dari dulu sampai sekarang emang nga ada matinya ... film nya emang gokil gokil semua ... Kalau ngomong prosesnya ... proses CGI animasi hampir nga ada bedanya sama dalam hal prinsip animasi tradisional, dan masih membutuhkan waktu yang lama dengan teknik yang lebih rumit, emang orang yang tahan banting yang bisa bertahan di animasi gan ... emoticon-Ngakak (S) emoticon-thumbsup
Perbedaan utama CGI animasi dibandingkan dengan animasi tradisional adalah bahwa gambar digantikan oleh model 3D, hampir seperti versi dari stop-motion. Suatu bentuk animasi yang menggabungkan dua dan menggunakan gambar komputer 2D dapat dianggap dibantu komputer animasi.

Kebanyakan CGI dibuat film didasarkan pada karakter hewan, monster, mesin, atau manusia kartun. Studio studio animasi sekarang mencoba dan untuk mengembangkan teknik teknik untuk membuat manusia tampak realistis. Sehingga terlihat keren dan hidup.

Film yang telah berusaha ini termasuk Final Fantasy: The Spirits Within pada tahun 2001, Final Fantasy: Anak Advent pada tahun 2005, The Polar Express pada tahun 2004, Beowulf pada tahun 2007 dan Resident Evil: Degeneration pada tahun 2009. Namun, karena kompleksitas fungsi tubuh manusia , emosi dan interaksi, prinsip prinsip animasi yang dulu menjadi jarang sekali digunakan. Teknologi untuk membuat rambut dan pakaian yang bergerak adalah beberapa hal lain dari animasi yang cukup rumit. The Incredibles dan Up keduanya memiliki manusia sebagai protagonis, sementara film-film seperti Avatar menggabungkan animasi dengan live action untuk menciptakan makhluk humanoid dan lebih realistik.

nah ... makin hari kualistas nya makin keren keren abis aja mereka
btw kalau agan agan sekalian pingin buat film animasi ... film yang kaya apa ni gan ... emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Diubah oleh bayu.indra 17-11-2014 16:31
0
10.5K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan