andriecoolAvatar border
TS
andriecool
Kartu Kredit UOB mengenakan biaya tanpa persetujuan nasabah
Saya adalah pemegang kartu kredit UOB One Card Gold dengan no kartu 420736021112XXXX. Sudah lebih dari 1 tahun saya memegang kartu kredit tersebut.

Kira-kira awal November 2014 saya ditelpon oleh pihak telemarketing UOB dan ditawarkan untuk upgrade kartu saya menjadi Platinum. Saya dengan tegas menolak fasilitas upgrade kartu tersebut karena memang kartu UOB ini sangat jarang saya gunakan. Pihak telemarketing sudah memahami dengan baik bahwa saya tidak setuju untuk mengambil fasilitas upgrade kartu saya menjadi platinum.

Kira-kira satu minggu setelahnya, saya menelpon customer care kartu kredit UOB untuk menanyakan rincian tagihan yang harus saya bayar pada bulan November 2014. Betapa terkejutnya saya ketika ada biaya tahunan kartu platinum sebesar Rp 550.000 di billing saya bulan November 2014. Padahal saya sudah dengan jelas menolak upgrade kartu saya menjadi kartu platinum dan pihak telemarketing sudah paham dengan ketidaksetujuan saya atas fasilitas tersebut. Dan anehnya lagi kalaupun kartu saya diupgrade, saya belum menerima kartu tersebut di tangan saya.

Di pembicaraan itu saya meminta pihak customer care untuk mengajukan complain bahwa saya tidak mau membayar iuran tahunan dikarenakan alasan sebagai berikut: (1) Saya tidak menyetujui upgrade kartu saya menjadi kartu platinum, (2) Saya tidak memiliki kartu platinum tersebut di tangan saya, (3) Saya ancam akan publikasikan kasus ini ke surat pembaca apabila kasus ini tidak terselesaikan dengan baik.

Pihak customer care telah memahami poin-poin tersebut dan berkata akan memasukkan catatan tersebut di laporan komplain saya. Dia mengatakan bahwa kira-kira tanggal 17 November 2014 saya akan ditelpon oleh pihak UOB mengenai update status dari laporan ini.

Hari ini tanggal 17 November 2014, saya menelpon customer care UOB untuk meminta informasi perkembangan atas laporan saya sebelumnya. Dia mengatakan bahwa permintaan pembebasan iuran tahunan saya DITOLAK karena saya tidak memberikan catatan apa-apa terhadap permohonan tersebut……

WHAT THE F***???

Jujur saya super luar biasa teramat sangat kecewa dengan manajemen Bank UOB. Saya sebagai nasabah merasa sangat dirugikan. Selain dirugikan secara finansial, saya merasa sangat dirugikan karena nasabah tidak diperlakukan selayaknya nasabah, padahal saya selalu membayar tagihan tepat waktu.

Melalui surat pembaca ini, saya ingin menghimbau kepada seluruh manajemen Bank UOB agar: (1) Menyelesaikan laporan complain saya dengan baik dengan tidak menghilangkan informasi-informasi yang telah saya berikan untuk membantu penyelesaian kasus ini, (2) Memperlakukan nasabahnya dengan baik dan bersikap professional sebagai salah satu bank besar di kawasan Asia, (3) Perbaiki sumber daya manusianya agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Dikarenakan munculnya kasus seperti ini, saya berpikir lima kali untuk meneruskan fasilitas kartu kredit dari Bank UOB dan SAMA SEKALI TIDAK MEREKOMENDASIKAN kepada pembaca dan teman-teman saya untuk memiliki kartu kredit UOB.

Terima kasih kepada kaskus atas dimuatnya surat pembaca ini.
0
13.7K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan