Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Presiden Jokowi Diminta Pantau Kasus Brigpol Rudy Soik
Presiden Jokowi Diminta Pantau Kasus Brigpol Rudy Soik

KUPANG, KOMPAS.com - Tim Pembela Demokrasi Indonensia (TPDI) meminta Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal, dan Kompolnas memantau terus perkembangan penyelesaian kasus Brigpol Rudy Soik, penyidik kriminal khusus Polda Nusa Tenggara Timur yang belum lama ini membongkar keterlibatan sejumlah perwira di Polda NTT dalam jaringan mafia perdagangan orang.

Koordinator umum TPDI Petrus Selestinus mengatakan, kasus itu telah menempatkan provinsi NTT pada nomor urut pertama dalam kejahatan perdagangan orang.

"Brigpol Rudy berani mengambil risiko mengungkap kejahatan dan jaringan mafia perdagangan di dalam lingkungan Polda NTT. Maka sejak itu Brigpol Rudy mendapat pujian dan dukungan luas dari masyarakat,” jelas Selestinus kepada Kompas.com, Kamis (13/11/2014).

Keberanian Ruddy Soik, kata Selestinus, bukanlah tanpa risiko. Selestinus mengaku khawatir Polda NTT tidak independen dan tidak mampu bersikap netral lagi dalam menyelesaikan konflik antara internal Polda NTT dengan Ruddy Soik.

Saat ini, polisi menetapkan Rudy sebagai tersangka terkait kasus penganiayaan. Sebagian mengatakan, hal ini adalah upaya kriminalisasi terhadap Rudy.

http://regional.kompas.com/read/2014...pol.Rudy.Soik.

==

BERITA SEBELUMNYA


Spoiler for BRIGPOL RUDY SOIK KORBAN "KRIMINALISASI" MAFIAHUMAN TRAFICKING?:


Wah ndak bener ini..., saya minta (pimpinan instansi penyidikan) mengusut tuntas hal ini! Jangan sampai orang yang berniat baik justru menjadi korban..., ndak bisa (ditolerir), human trafficking kejahatan berat..., harus diproses (sesuai hukum yang berlaku). Apapan dan siapapun (yang terlibat) harus ditindak! Pesan saya (sangat) jelas!

Saya beri waktu 3 hari, harus ada perkembangan (signifikan), saya ndak main-main (soal kejahatan human trafficking ini)
0
3.3K
41
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan