Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awaliyahanjar04Avatar border
TS
awaliyahanjar04
Ragam Makanan Untuk Menyehatkan Mata
Hai Gan & Sist, disini ane mau ngasih info niih Tentang mata. Cekidoot

Sebagai satu-satunya indera penglihatan, mata merupakan yang sangat penting. Namun mata juga mudah mengalami penurunan fungsi karena rabun, katarak bahkan mata tua sangat mudah terjadi kepada siapa aja. Penyebabnya beragam, misalnya terlalu sering di depan ELEKTRONIK (GADJET, Computer, Playstasion, dll), sering membaca terlalu dekat/sambil tiduran bahkan usia tua dapat membuat kondisi mata menurun.
Oleh karena itu ada baiknya kesehatan mata. Berikut makanan-makan untuk meningkatkan kualitas mata dan penglihatan: Cekidoot



1. Salmon


Ikan ini kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu menutrisi organ mata agar tetap sehat. Salmon juga mengandung adam folat, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B6 dan Vitamin B12. Selain salmon Sarden juga memiliki kandungan yang serupa.

2. Brokoli


Sayuran ini mengandung banyak Vitamin C, Kalsium, Lutein, Zeaxanthin, dan Sulforaphane yang memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh organ penglihatan yang berfungsi untuk mengoptimalkan daya lihat seseorang lebih baik dan lebih jelas.

3. Bayam


terkenal kaya akan kandungan Vitamin A, bayam serta sayur-sayuran berdaun hijau merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Ini dikarenakan, sayuran yang berwarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenerasi makula serta katarak pada mata.

4. Kubis


Sayuran ini juga mengandung Vitamin A, juga lutein, dan zeaxathin.

5. Tomat


Bah sayur ini memiliki kandungan vitamin C dan lycopene tinggi, yang mana keduanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

6. Telur


Telur memiliki banyak nur\trisi berharga untuk mata, seperti vitamin A, zinc, lutein, lecithin, B12, Vitamin D, dan juga cysteine. Sementara kuning telur memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula/penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.

7. Alpukat


Merupakan salah satu jenis buah yang mengandung sangat banyak nutrisi dibanding yang lainnya. SAngat baik untuk tubuh, termasuk mata. Alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi. KAndungan lain yang terdapat pada Alpukat Adalah Vitamin A, C, B6, dan Vitamin E.

8. Wortel


Sayuran ini sangat terkenal untuk menyehatkan mata karen banyak mengandung Vitamin A. Beta karoten yang terkandung di dalamnya juga dibutuhkan oleh organ mata.

9. Biji Bunga Matahari


jenis makanan yang olahannya berupa KWACI ini mengandung banyak selenium, yang mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya.

10. Ubi jalar


Makanan umbi-umbian ini merupakan sumber Vitamin C serta beta karoten yang juga baik untuk penglihatan


Ya mungkin itu Info dari ane. Semoga bermanfaat emoticon-Smilie emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan