BeduageAvatar border
TS
Beduage
Fakta-fakta Fahrurrozi, gubernur tandingan pilihan FPI
Selasa, 11 November 2014 08:33


Merdeka.com - Kemarin massa Front Pembela Islam (FPI) kembali menggeruduk Gedung DPRD Balai Kota DKI Jakarta. Protes mereka masih sama, menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tak lama lagi bakal resmi jadi gubernur, menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum FPI Habib Rizieq mengancam akan membuat gubernur tandingan jika Ahok benar-benar jadi gubernur. Rizieq pun mengaku sudah meminta saran petinggi DPRD, M Taufik dan Haji Lulung yang sampai saat ini juga masih berseberangan dengan Ahok soal kursi gubernur.

Saat orasi di depan Gedung DPRD, Senin (10/11), Rizieq menunjuk langsung Fahrurrozi sebagai kandidat gubernur tandingan perwakilan FPI. Berikut rangkumannya:

1.Ditunjuk langsung oleh Habib Rizieq
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menuding Mendagri Tjahjo Kumolo gegabah karena merekomendasikan DPRD DKI segera melantik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI. Tidak hanya itu, Rizieq juga meminta fraksi oposisi DPRD DKI untuk menunjuk gubernur tandingan jika akhirnya Ahok jadi dilantik.

Rizieq menunjuk Fahrurrozi Ishaq sebagai gubernur tandingan Ahok.

"Andaikata pemerintah melantik Ahok, kami minta bapak bapak di DPRD KMP tidak menerima pelantikan tersebut. Kami mendukung melantik gubernur tandingan, sampai ada rekonsiliasi sampai Ahok tidak bisa diterima, kami ajukan saja gubernur tandingan, ini Ketua GMJ, Ustaz Fahrurrozi Ishaq," ujar Rizieq.

Hal itu dikatakan Rizieq saat audiensi dengan fraksi oposisi yang kabarnya akan membentuk Koalisi Merah Putih (KMP) di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (10/11). Hadir dalam pertemuan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Gerindra) dan Abraham Lunggana (PPP).

Rizieq melanjutkan, seandainya tidak mungkin dibuat gubernur tandingan, sebaiknya DPRD menggunakan hak interpelasi. "Kami yang akan lantik gubernur tandingan, sampai KMP bisa dapatkan gubernur definitif," kata Rizieq berpakaian khas putih-putih.

"Ini ibu kota jangan sampai ada hal mengganggu keamanan. Jangan ada yang melantiknya," imbuhnya.

2.Fahrurrozi pentolan GMJ dan FUI
Usai menemui petinggi M Taufik dan Haji Lulung di Gedung DPRD, Habib Rizieq dan beberapa perwakilan FPI kembali ke kerumunan massa FPI. Rizieq mengumumkan akan membesut Fahrurrozi Ishaq menjadi gubernur tandingan melawan Ahok.

Fahrurrozi merupakan Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang juga sekaligus anggota dari Forum Umat Islam (FUI). GMJ dan FUI diketahui beberapa kali memang mengikuti demonstrasi massal FPI.

3.Fahrurrozi bersedia jadi gubernur tandingan lawan Ahok
Saat orasi bersama ratusan anggota FPI di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Habib Rizieq dengan tegas mengatakan tetep menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi gubernur. Rizieq pun mengumumkan kepada massanya akan memilih Fahrurrozi Ishaq sebagai gubernur tandingan.

Lalu apa tanggapan Fahrurrozi soal gubernur tandingan?

"Itu spontanitas yang timbul dari suatu penolakan. Sangatlah naif kalau suara masyarakat seperti ini ditolak juga," ujar Fahrurrozi yang juga mendampingi Rizieq saat berorasi.

"Kalau (pencalonan) itu memang harus, kenapa tidak? Oleh karena itu, DPRD dan Kemendagri harus menyikapi ini," imbuhnya.


SUMBER



tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.9K
93
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan