Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dwi.oktavianeAvatar border
TS
dwi.oktaviane
Ini Dia Profil Wasit yang Memimpin Final ISL 2014


FINAL Indonesia Super League (ISL) 2014 Persib Bandung vs Persipura Jayapura akan digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Laga itu digelar Jumat (7/11) pukul 19.00 WIB nanti malam. PT Liga Indonesia pun secara resmi telah menunjuk Prasetyo Hadi untuk memimpin partai puncak yang menentukan siapa yang bakal menyabet gelar
kampiun ISL 2014 ini.

PT Liga melalui situs resminya telah mengumumkan kepastian penujukan Prasetyo sebagai pengadil di babak Final ISL antara Persib vs Persipura tersebut. Pada laga final besok, Prasetyo akan didampingi asisten wasit pertama Beni Andriko dan asisten wasit kedua M.Syamsuri.

Handri Kristanto, yang menjadi pengadil laga semifinal Persib melawan Arema Cronus, dipilih menjadi wasit utama cadangan. Sedangkan tugas pengawas pertandingan akan diemban M. Syarif. Prasetyo merupakan salah satu wasit terbaik di LSI. Musim ini, wasit asal Surabaya itu dinobatkan sebagai wasit terbaik LSI bulan Juni.

Karena ketegasannya, Prasetyo sering dipilih PT Liga memimpin laga-laga penting. Selain menjadi wasit semifinal antara Persipura Jayapura melawan Pelita Bandung Raya, wasit kelahiran 3 Januari 1973 itu pernah dua kali dipercaya menjadi wasit laga panas Persija Jakarta
melawan Persib.

Di luar kegiatannya menjadi wasit LSI, Prasetyo merupakan anggota TNI Angkatan Darat di Kodam V/Brawijaya dengan pangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda).

Sebelumnya Komite Wasit PSSI mencalonkan dua nama untuk memimpin laga yang berlangsung petang nanti. Selain nama Prasetyo Hadi, Komite Wasit PSSI juga mencalonkan wasit asal Semarang, Handri Kristanto. Baik Prasetyo maupun Handri menurut Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu, dinilai sangat layak memimpin laga final. (abd)

- See more at: http://www.indopos.co.id/2014/11/ini....KQw51Juf.dpuf
0
3.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan