akualdaAvatar border
TS
akualda
Fadli Zon : Blusukan Ngajak Wartawan, Namanya Pencitraan!
Kamis, 6 November 2014 | 16:05 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyindir para menteri dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang mulai melakukan blusukan dan inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan. Menurut dia, upaya tersebut bukan karena kerja sungguhan, melainkan hanya pencitraan.

Fadli menjelaskan, blusukan semacam ini sebenarnya sudah sering terjadi pada era Presiden Soeharto. Namun, kata dia, blusukan saat itu tidak pernah menggunakan publikasi secara besar-besaran. (Baca: Gerbang Tak Dibuka, Menaker Teriak dan Lompat Pagar Saat Sidak Penampungan TKI)

"Kalau dengan publikasi, ngajak-ngajak wartawan, namanya pencitraan," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/11/2014). Menurut Fadli, blusukan dan sidak sesekali memang perlu dilakukan untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di lapangan. Blusukan, kata dia, sah-sah saja bila terjadi sesuatu yang luar biasa. (Baca: Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Jonan Semprot Dirut Angkasa Pura II)

Namun Fadli menilai, blusukan yang terus-menerus dilakukan tidak akan benar-benar bisa memecahkan masalah yang ada. (Baca: Menpan RB Sidak Pelayanan Birokrasi di Sukabumi)

"Mungkin supaya kelihatan kerja, tapi kerja sebenarnya bukan seperti itu," pungkas politisi Partai Gerindra tersebut. (Baca: Jokowi Jongkok Periksa Saluran Irigasi di Mamuju)

Penulis: Ihsanuddin
Editor: Sandro Gatra


Plis jangan BATA ane donk..
(Gara2 bikin trit on fadli, ane banyak dikirim bahan bangunan emoticon-Malu (S))
Diubah oleh akualda 06-11-2014 10:16
0
6.3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan