Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

james.charlesAvatar border
TS
james.charles
Kemenhan Siapkan 3 Kapal Selam Penjaga Laut Indonesia
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sejak awal sudah mencanangkan Indonesia akan menjadi poros maritim dunia. Berbagai persiapan sudah disiapkan untuk mewujudkan agenda itu. Di antaranya membentuk Menteri Koordinator Kemaritiman yang khusus mengelola potensi maritim di Indonesia.

Tak hanya mengelola, menjaga wilayah laut Indonesia juga menjadi fokus utama pemerintahan Jokowi. Untuk penjagaan, Kementerian Pertahanan tengah menyiapkan alat utama sistem pertahanan (alutsista) baru, salah satunya kapal selam.

"Kita akan membuat kapal selam. Jumlahnya 3 unit. Dua kapal kerja sama dengan Korea Selatan dan 1 unit lagi kita buat sendiri," kata [Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu] usai membuka pameran alutsista atau Indo Defence 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Satu kapal selam lokal yang disebut Ryamizard tengah dibuat di Banyuwangi, Jawa Timur. Ryamizard mengatakan, upaya itu untuk memaksimalkan produk dalam negeri, mengingat industri pertahanan dalam negeri sudah kembali menggeliat.

Menurut Ryamizard, ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan membuat alutsista di dalam negeri. Salah satunya pemerintah dapat menetapkan prioritas terhadap [alutsista] yang akan dibuat. "Kemudian ke depan kita akan buat sendiri. Kalau sudah buat sendiri apapun kita laksanakan," ujar purnawiawan jenderal TNI bintang 4 itu. (Mut)

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/kemenhan...050841173.html

Bukannya Proyek Kapal Selam di Korsel sudah berjalan ya?
semoga alutsista laut yang selama ini seakan dianak tirikan lebih diperhatikan lagi, dan bukan malah memperkuat alutsista darat saja emoticon-I Love Indonesia (S)
0
12.9K
80
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan