cesarmy_oneAvatar border
TS
cesarmy_one
Nasi Padang dengan Lauk Cincang Kambing + Teh Tawar = Rp.20.000,-
gan, tadi ane dapet panggilan interview di jakarta, terus karena laper ane beli nasi padang di depan kantornya, terus ane pesen itu nasi padang dengan lauk cincang kambing. begini ceritanya..

A = Ane
B = Bapak2 yang ngelayanin
M = Mbak2 yang ngelayanin

kucluk2 ane masuk ini restoran nasi padang, ternyata ga ada yang jaga, ane tungguin beberapa minit, akhirnya keluar bapak2 yang sambil bawa gentong nasi

a : pak, udah buka?

ga dijawab

a : pak, udah buka kan ? (nada meninggi)

nengok ke ane

a : pak nasi padang!
b : dibungkus?
a : makan sini
b : pake apa?
a : cincang berapa pak?
b. 20
a : yaudah

ane lalu ke meja makan, terus tungguin itu bapak2 nyiapin makanan buat ane.

akhirnya nasi padang dan cincang dihidangkan di meja ane. aroma dagingnya tercium tercampur dengan aroma kuah yang disiram di atas nasi panas.

kucluk2 lalu datang mbak2 ke meja ane

m : minumnya apa mas?
a : biasa aja..., eh teh aja
m : teh apa mas ?
a : teh biasa mbak
m : tehnya manis ga?
a : ga, teh tawar aja

kucluk2 tuh mbak2 pergi ke dapur...

terus ane mulai melahap nasi padang yang dicampur dengan cincang kambing, karena cincang kambingnya dipisah , ane akhirnya tuang aja daging2nya ke piring nasi.

hap happ,, blep blep begitulah suara ane makan nasinya, rasa kuahnya kalo menurut ane terlalu gurih tapi bila dicampur dengan nasi putih hangat jadi terasa gurihnya tidak terlalu kentara.

krenyes krenyes bunyi gigitan daun singkong dan daun kol bercampur padu. tak lupa sambal ikut dicampur kedalam genggaman nasi.

skip...

skip...

tibalah saatnya membayar, ane kemudian tanya ke bapak2 yang melayani ane. kini giliran ane yang dateng ke orangnya (karena si bapak2 lagi di dapur dan tidak ada yang menjaga meja kasir).

a : jadi berapa pak?
b : makan apa aja tadi?
a : tadi cincang, sama teh tawar
b : oh jadi 20

pertanyaan ane

1. Apakah harga Rp.20.000,- untuk satu porsi nasi padang dengan lauk cincang kambing dengan teh tawar tergolong mahal/murah?

2. Berapakah harga untuk satu porsi nasi padang dengan lauk cincang kambing yang sewajarnya?

TKP : Jakarta, Kawasan Ruko, Banyak orang, Pinggir Jalan.


BONUS

Oh iya, Soal Interview ternyata ane mungkin kurang berjodoh dengan perusahaan yang manggil ane. perusahaan ini bergerak di bidang finansial (kasarnya : leasing/tukang kredit).

ada hal yang menarik, suasana di kantor ketika ane di interview terdengar suara atasan lagi marahin anak buahnya di ruangan di sebelah ane interview. suara atasan (cewek) ini terdengar suara samar2 seperti

"woy KAMU Ini zzzzz...... (samar2 tidak jelas), KAMU BISA GAK SIH NGERJAIN zzzzz...... (samar2 tidak jelas), "

Lalu terdengar suara GRUDUK BRUK BRUK (gebrak meja berkali2) SRET SREK BREK (suara tumpukan kertas yang dijatuhkan ke lantai) PLAK Prak PEG PEG sampai yang interview ane kemudian diam, lalu bilang "maaf ya, saya tutup pintunya"

skip...

skip...

sampe sang interview bilang, oke deh kalo gitu, yaudah makasih ya, salaman, terus ane bilang makasih ya bu, mari bu, keluar ruangan, terus tutup pintu...

hingga sampai interview ane selesai, suara GUBRAK BRUK BRUK (gebrak meja berkali2) SRET SREK BREK (suara tumpukan kertas yang dijatuhkan ke lantai) PLAK PEG PEG lalu terdengar samar2 "KAMU INI zzz...., (samar2 tidak jelas) BISA GA SIH zzz... (samar2 tidak jelas) SAYA KAN SUDAH zzzz.....(samar2 tidak jelas)"

pamit ke resepsionis di depan, langsung ane segera cabut. yah mungkin ane belum berjodoh dengan perusahaan ini, ATAU TUHAN menyelamatkan ane. who knows?


BEST COMMENT

Quote:


agan yang satu ini bener2 jenius, luar biasa gan, fantastik.... si agan bisa membuat hubungan sebab akibat... keren salut buat agan
Diubah oleh cesarmy_one 04-11-2014 12:11
0
18K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan