.kanoa.Avatar border
TS
.kanoa.
NEGARA API VERSI ASLI GAN

Assalamualaikum Wr. Wb
Jika Agan penggemar film Avatar The Last Airbender, tentu mengenal kalimat “Tapi semuanya berubah sejak negara api menyerang ..” emoticon-Malu (S)
Sebenarnya ada sebuah negeri yang mendapat julukan Negeri Api, yaitu Azerbaijan.

Azerbaijan, yang terletak di dalam cekungan Laut Kaspia Selatan, adalah salah satu produsen minyak tertua di dunia. Industri minyak di Azerbaijan memproduksi sekitar 800.000 barel minyak per hari dan 1 miliar meter kubik gas per tahun emoticon-Matabelo. Ada begitu banyak cadangan minyak dan gas alam di bawah Semenanjung Absheron dan praktis banyak celah-celah di tanah yang mengeluarkan gas yang mudah terbakar.

Sepanjang Azerbaijan, banyak kebakaran yang telah membakar sejak jaman dahulu dan ini dilaporkan oleh para penulis sejarah seperti Marco Polo pada abad ke-13, dan kemudian oleh penulis terkenal Alexandre Dumas, yang menggambarkan sebuah kuil api Zoroaster dibangun di sekitar api alami. Fenomena api spontan akibat rembesan gas telah memberikan Azerbaijan sebuah julukan yaitu “Negeri Api” Hal ini juga menciptakan kultus pemujaan api – Zoroastrian, yang pertama kali muncul di wilayah ini lebih dari 2.000 tahun yang lalu sebelum Azerbaijan jatuh ke tangan pemerintahan Islam. Banyak referensi untuk api juga dapat ditemukan dalam cerita rakyat dan budaya Azerbaijan.

Setidaknya ada tiga tempat di mana seseorang dapat mengamati api-api Azerbaijan yang terkenal.

Spoiler for pertama:


Spoiler for kedua:


Spoiler for terakhir:


segitu dulu aja ya gan negara apinyaemoticon-Ngakak
Wassalamualaikum Wr.Wb emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan