Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

liputanislamokeAvatar border
TS
liputanislamoke
INI SEBABNYA IBU MENTERI MEROKOK GAN! AYO BACA


Jakarta, LiputanIslam.com–Kontroversi seputar Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiatuti terus bergulir. Aksinya merokok di Iistana Negara usai acara pelantikan telah mendatangkan kritikan dari banyak pihak, mulai dari ibu rumah tangga hingga ulama. Wartawan senior Uni Lubis berkesempatan menyampaikan langsung kritikan masyarakat kepada Susi. Berikut ini jawaban Susi, sebagaimana dicatat Uni Lubis di website pribadinya, unilubis.com.

Seorang teman saya berkomentar di Facebook, dia kesulitan menjawab pertanyaan anaknya yang baru berumur 10 tahun, ketika melihat berita TV soal Menteri Susi merokok. Saya sampaikan ini ke Mbak Susi. Tanggapan dia, “Smoke is not good. I’ve tried to quit. But not easy. I will try. But, I’ve asked media not to publish that picture.” Mbak Susi menceritakan suasana sore itu, usai pengumuman kabinet Jokowi. Begitu Presiden meninggalkan lokasi dan mempersilahkan media mewawancarai menteri-menterinya, dia salah satu yang diserbu banyak wartawan. Sejak dua hari sebelumnya wartawan sudah memburu Mbak Susi setelah namanya muncul dalam daftar yang beredar di masyarakat.

Diburu wartawan, meladeni pertanyaan itu melelahkan. Apalagi para menteri harus berada di istana dua-tiga jam sebelum pengumuman. Sejak dipanggil Jokowi, Kamis (23/10), jadwalnya kian padat. Mbak Susi harus menyiapkan perusahaan yang selama ini diurus detil, sebagai direktur utama, untuk diserahkan pengelolaannya ke orang lain yang dia percayai. Presiden meminta semua menterinya berkonsetrasi penuh untuk kerja, kerja, kerja. Susi segera melepas jabatan di perusahaan yang meliputi bisnis aviasi, perikanan, sekolah pilot dan survei udara.

“Sore itu rasanya, ….saya ini nggak pernah mimpi menjadi menteri. Jadi, sesudah pengumuman di istana, after that big moment, saya cuma ingin sendiri. Saya cari tempat agak mojok, di sudut. Lelah, ingin merokok. Beberapa media mengikuti. Saya sudah minta media jangan diambil gambar dong. Saya nggak mau kasi contoh merokok. Just give me a break. Sebentar. Jangan dimuat ya. Eh dimuat. Rame kan. Media nakal-nakal ya? “ Susi melanjutkan, “mengapa yang dikorek-korek selalu masalah pribadi saya? Tolong disampaikan, media please help me, instead of bullying me. Help me to do my job.”

Uni Lubis adalah wartawan yang datang ke Aceh sehari setelah tsunami, bersamaWakil Presiden saat itu, Jusuf Kalla. Usai melihat situasi yang sangat mencekam pasca tsunami, Uni mengirim SMS ke banyak orang dengan harapan ada upaya penggalangan bantuan. Pesan itu salah satunya sampai kepada Susi. Tak lama kemudian, Susi mengontak Uni.
“Mbak Uni, saya ingin menerbangkan pesawat saya ke Banda Aceh dan Meulaboh. Tapi, pesawat saya masih menyicil ke bank. Perusahaan asuransi di London tidak mau menanggung kalau terjadi apa-apa dengan pesawat ini. Saya perlu semacam dukungan surat dari pemerintah. Ijin menerbangkan pesawat ke daerah yang tengah dalam bahaya,” kata Mbak Susi. – See more at: http://unilubis.com/2014/10/30/kontr....FtfMiRZ6.dpuf

“Mbak Uni, saya ingin menerbangkan pesawat saya ke Banda Aceh dan Meulaboh. Tapi, pesawat saya masih menyicil ke bank. Perusahaan asuransi di London tidak mau menanggung kalau terjadi apa-apa dengan pesawat ini. Saya perlu semacam dukungan surat dari pemerintah. Ijin menerbangkan pesawat ke daerah yang tengah dalam bahaya,” kata Susi, seperti dikutip Uni.

Uni pun menyambungkan Susi dengan Menteri Perhubungan Hatta Radjasa, dan masalah izin terselesaikan. Sepanjang 2005 Susi mengoperasikan dua pesawat Cessna yang baru dibelinya tahun 2004 itu untuk melayani kebutuhan pasca tsunami di Aceh. Dua pekan pertama semuanya gratis. (dw)

SUMBER: LIPUTANISLAM
0
4.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan