Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ogiebolanklovaAvatar border
TS
ogiebolanklova
Penampakan Pelangi Jika Diotret dari atas langit
Selamat malam agan/sista sekalian..
Izinkan ane berbagi info unik nih, cekidot :

WowKeren.com - Melihat pelangi kadang membuat kita berpikir bagaimana jika dilihat dari atas? Apakah rupanya sama saja atau malah tidak ada? Melissa Rensen menunjukkan keindahan busur langit 7 warna itu ketika tak sengaja memotretnya dari dalam pesawat.



Melissa Rensen iseng memotret gumpalan awan indah saat pesawatnya melintasi Laut Karibia dalam perjalanan dari Amerika Utara ke Honduras. Ia pun menghasilkan tiga jepretan dan menyimpannya tanpa memperhatikan. Wanita asal Ontario, Kanada, itu baru sadar bahwa ada gurat pelangi cantik dalam foto-foto tersebut besoknya.

"Aku iseng melihat ke jendela ada ratusan gumpalan awan seperti gula kapas. Aku memperhatikan ada bayangan di Laut Karibia dan kurasa itu indah sehingga kupotret," tutur Melissa. "Ketika aku melihat 'pelangi' itu di foto, aku kaget sendiri. Kurasa aku tak akan mendapat kesempatan seperti itu lagi."

"Awalnya kupikir itu karena uap dari gas buangan jet atau embun yang menempel di jendela pesawat. Tapi temanku yang fotografer mengatakan bahwa warnanya berada diantara awan," lanjutnya. "Baru itulah aku sadar telah memotretnya sesuatu yang spesial."

Pelangi sendiri terjadi karena sinar matahari menembus titik-titik air di udara. Karena itulah pelangi hanya dapat dilihat dari kejauhan dan biasanya berbentuk busur meski ada kemungkinan lingkaran penuh.

Meski meyakini warna itu sebagai pelangi namun Gary Bown yang seorang ahli fotografi dari Portsmouth University mengatakannya bukan. Gary yakin itu sekedar bias cahaya matahari yang terpantul dari daratan ke jendela pesawat. Bagaimana menurut Anda? (wk/mr)

thanks agan dan sista sekalian,
kaskuser yang baik selalu ninggalin jejak emoticon-Matabelo
Bagi yang sudah ISO bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya dong
Ane bukan kolektor emoticon-Blue Guy Bata (L)


sumur: http://www.wowkeren.com/berita/tampi...#ixzz3HutiflDm
Diubah oleh ogiebolanklova 02-11-2014 14:06
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.6K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan