isfartanAvatar border
TS
isfartan
[TERNYATA] Penyebab BANJIR Adalah PUNTUNG ROKOK


Cililitan, 3 Agustus 2014 +/- 13:30 wib. Saat itu hujan mulai turun gan. Ane putuskan untuk neduh di trotoar. Semakin lama di pinggir trotoar mulai tergenang dan mengalirkan air hujan yang turun.

Ane perhatikan dari air yang mengalir itu banyak sekali puntung rokok yang lewat. Dan ane rekam gan durasi 1:11 kurang lebih 20 puntung rokok lewat gan. Dan pastinya mengalirnya kemana gan? Ke saluran air dong gan.

Bayangin gan darimana puntung rokok itu berasal dan kemana larinya.

Puntung rokok berasal dari para perokok aktif yang sehabis merokok tidak dibuang ke tempat sampah. Dan pada saat hujan turun akan membersihkan puntung rokok tersebut. Dan akan mengalir ke saluran air.

Kita hitung kasar gan. Di suatu tempat umum, di pinggir jalan ada perokok aktif (sebut saja namanya R) yang membuang puntung rokok sehari 2 puntung. Dan dalam sehari tipe orang seperti R ada 30 orang. Berarti sudah ada 60 puntung rokok dalam sehari. Jika 1 bulan? Ya tinggal dikalikan saja 30 hari. Jadi 1800 puntung rokok yang bertebaran di jalan.

Kalo hujan turun? Ya puntungnya lari ke saluran air gan. Dan akan mengendap di saluran air dan membuat tersumbat.
Yaudah tinggal diakumulasikan aja puntung rokoknya dalam hitungan bulan, tahun dan di tambah kawasan yang lain. Ya semakin bertambah waktu makin banyak puntung rokok yang membuat tersumbat saluran air.

Ane yakin hitungan ane jauh lebih sedikit dibandingkan realnya.

Bisa disimpulkan salah satu penyebab banjir itu adalah puntung rokok.

Jadi berhentilah merokok dari sekarang karena selain bahaya buat kesehatan badan, kesehatan keuangan juga bisa menyebabkan banjir gan.

Spoiler for Buka untuk yang lainnya:
Diubah oleh isfartan 17-08-2014 02:17
0
13.6K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan